Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kapolres Seriusi Laporan Penyalahgunaan Dana Desa

0

    Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Kepala Kepolisian Resor Minahasa Selatan AKBP Benny Bawensel menyatakan akan menyeriusi laporan penyalahgunaan dana desa yang ada di daerah itu.
“Untuk setiap laporan penyalahgunaan desa ke pihak kepolisian akan langsung kita tindaklanjuti, karena ini penyangkut keuangan negara,” kata Benny saat pertemuan dengan para kepala desa di Aula Kantor Bupati, Ratahan, Rabu.
Dia mengakui saat ini sejumlah laporan tentang penyalahgunaan dana tersebut sudah banyak diterima pihak kepolisian.

    “Laporannya sudah ada yang kami terima, dan langsung dilakukan penyelidikan. Jika hasil penyelidikan mengarah pada pelanggaran maka kita segera melakukan penyidikan,” kata Benny.
Dia mengingatkan para aparat yang menjadi pengelola dana desa agar melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan perencanaan dan menghindari penyalahgunaan.
“Karena ini menyangkut keuangan negara maka kami mintakan dana desa ini dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkan, agar menghadari juga masalah hukum,” katanya.
Selain itu dalam pertanggung jawabannya pemerintah desa diharapkan dapat dilaporkan dengan sebaik mungkin sesuai dengan pelaksanaan pekerjaan.
“Untuk laporan pertanggung jawabannya juga harus sesuai, jangan lagi menimbulkan masalah dikemudian hari karena laporannya tidak sesuai,” kata Benny.(anjas)