Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PDAM Jambi Bangun Instalasi Pengolahan Air

0

     Jambi, jurnalsumatra.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi membangun instalasi pengolahan air (IPA) yang mampu memproduksi air hingga berkapasitas 600 liter per detik.
Kepala Seksi Hubungan Masyarakat PDAM Jambi Jendro Suseni, di Jambi, Rabu, mengatakan instalasi pipa pengolahan air yang sedang dibangun tersebut berada di kawasan pengolahan air PDAM di kawasan Broni Jl Slamet Riyadi Kota Jambi.
“Instalasi pengolahan air dengan kapasitas 600 liter per detik ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan air untuk 40 ribu pelanggan,” katanya pula.
Jendro menjelaskan, dalam pengoperasian instalasi tersebut nantinya akan difungsikan melalui sistem secara otomatis.
“Pembangunan instalasi pengolahan air tersebut ditargetkan selesai akhir tahun 2016 dan langsung dapat beroperasi, sehingga dapat menambah hingga 40 ribu pelanggan baru,” ujar dia.

     Saat ini, lanjutnya, instalasi pengolahan air di kawasan Broni hanya berkapasitas 510 liter/detik yang mendistribusikan air ke pelanggan di Kecamatan Telanaipura dan Kota Baru.
Namun besaran anggaran untuk pembangunan instalasi pengolahan air tersebut, pihaknya mengaku tidak mengetahui, mengingat semua urusan pembangunan tersebut pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Jambi.
Jika pembangunan instalasi pengolahan air tersebut selesai, maka akan dilanjutkan penambahan intalasi pengolahan air di kawasan Benteng kota setempat.
“Kami juga berencana akan menambah kapasits instalasi pengolahan air di Benteng, tapi menuggu pembangunan di Broni ini selesai dulu,” katanya menambahkan.(anjas)