Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


PEMKOT Tangerang Kaji Pembangunan Pusat Olahraga

0

Tangerang,jurnalsumatra.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengkaji pembangunan pusat olahraga (sport center) yang bisa digunakan kejuaraan berskala internasional.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan, pihaknya sudah mengkaji dua lokasi pusat olahraga tersebut yakni Alam Sutera dan Palem Semi.
“Kita lagi mengkaji tempatnya apakah di Alam Sutera atau di Palm Semi, karena kita punya lahan di sana. Agar kita juga bisa menyelenggarakan even olahraga tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.
Dikatakannya, tekad dan komitmen Pemkot Tangerang untuk memajukan dunia olahraga.
Saat ini, telah dibangun 32 lapangan futsal dan 16 GOR mini yang tersebar di 13 Kecamatan.
Pembangunan sarana itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk berolahraga, sekaligus menjaring bibit unggul di setiap wilayah.
“Kemarin ada obrolan bahwa beberapa cabang olahraga kesulitan untuk mendapatkan tempat, makanya silahkan saja nanti dibahas sama dengan Kadispora untuk teknis pemakaian GOR yang sudah kita bangun,” katanya.
Ketua KONI Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo memberikan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang yang telah memberikan perhatian terhadap pengembangan dunia olahraga di Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa itu.
Rumiah yang merupakan mantan Kapolda Banten tersebut juga menyampaikan, pembangunan sarana olahraga telah membantu dalam mengembangkan dunia olahraga di Provinsi Banten dan Kota Tangerang khususnya.
“Karena KONI Banten ingin terus meningkatkan prestasi olahraga apalagi sebentar lagi akan diadakan PON di Jawa Barat,” ujarnya.
Sedangkan, Hadi, selaku ketua KONI Kota Tangerang memberikan apresiasi kepada Pemkot Tangerang karena telah memberikan bantuan keuangan.
Jika pada 2009, bantuan keuangan hanya sebesar Rp750 juta, maka tahun ini meningkat menjadi Rp8 miliar.(anjas)