Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sekda Lahat Ikut Kegiatan Binrohtal Polres

0
Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, Saat Menyampaikan Sanbutannya terhadap Mahasiswa KKN..

Sekda Lahat Nasrun Aswari

Lahat, jurnalsumatra.com – Kegiatan rutin pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), yang selama ini dilakukan oleh jajaran Polres Lahat, ternyata mendapat respon positif.

Seperti Kamis (31/3), kemarin, kegiatan rutin yang dilakukan krops coklat tersebut, diikuti oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemkab), dalam hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM.

Acara rutinan Binrohtal Polres Lahat ini, selain dihadiri Sekda Nasrun Aswari SE MM, Kapolres Lahat, AKBP. H. Yayat Popon Ruhiyat, SIK, Ustadz M Yusuf Ismail, dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta sejumlah anggota Polres Lahat dari berbagai Satuan, Unit dan bagian, di aula kantor Mapolres Lahat.

Sebelum dimulainya kegiatan siraman rohani disampaikan oleh ustadz M. Yusuf tersebut, petinggi nomor satu dijajaran krops coklat Lahat (Kapolres-red) ini, mengucapkan salam dan terimakasih atas kedatangan Sekda Lahat, Nasrun Aswari, SE, MM dan juga ustadz M Yusuf Ismail, juga semua peserta Binroh yang ada.

Tujuan kegiatan rutin dilakukan seluruh jajaran Polres Lahat itu, menggambarkan rasa syukurnya Tuhan YME, terhadap barokah yang dilimpahkan-Nya, sehingga terlaksana pembinaan rohani rutin di Mapolres Lahat ini.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari kemarin, hari ini dan esok. Selalu atas redho Allah, dan InsyaAllah kita senantiasa di ingatkan oleh Allah dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara. Maka dari itu, saya bersyukur dan terima.kasih atas kedatangan Pak Sekda Nasrun Aswari beserta rombongannya dan.juga kepada Ustadz M. Yusuf Ismail juga semua anggota Polres Lahat,” ungkap Kapolres Lahat, dalam pidatonya.

Sementara ustadz M Yusuf Ismail, dalam tausiyahnya lebih memfokuskan agar seluruh peserta Binroh (Jemaah) selalu ingat, bahwa Allah SWT, selalu ada dan menjaga semua umat-Nya yang ada dimuka bumi ini, yang selalu berdoa dan memohon pertolongan kepada-Nya, serta terus menjalankan semua perintah-Nya. Nis cahaya-Nya akan selalu menerangi setiap langkah umat yang selalu ingat kepada-Nya.

“Dan kita sebagai manusia wajib mengimani dan tunduk, dengan cara menjalankan perintahn-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Karena kita sadar sesungguhnya semua kita disini senantiasa diawasi gerak gerik oleh Allah SWT, dan wajib bagi kita untuk mengikuti petunjuk Rasulullah Muhammad, SAW,” ucap, Ustadz M.Yusuf Ismail, dalam siraman rohaninya, kemarin. (Din)