Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


UNDIKNAS University Berikan Jaminan Mutu Internasional

0

Denpasar, jurnalsumatra.com – Rektor Undiknas University Prof Sri Darma DBA mengatakan pihaknya dapat memberikan jaminan mutu pendidikan berstandar internasional seiring dengan sejumlah program studi di kampus itu yang sudah meraih akreditasi A.
“Apalagi tahun ini kami juga akan membuka kelas perkuliahan internasional untuk program studi manajemen dan akuntansi,” kata Sri Darma, di Denpasar, Kamis.
Dia mengemukakan, sebanyak empat program studi (prodi) di Undiknas telah memperoleh akreditasi A yakni untuk prodi Manajemen, Akuntansi, Magister Manajemen dan Magister Administrasi Publik.
“Ini menunjukkan Undiknas tidak hanya berpikir pada tataran lokal, nasional, tetapi sudah ke tataran global,” ucap profesor bidang manajemen itu.
Sedangkan prodi yang lainnya yakni Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Negara, Teknik Sipil dan Teknik Elektro dengan akreditasi B.
“Di tengah era global saat ini, kami terus berupaya meningkatkan kualitas sehingga lulusan kami memang benar-benar siap diterima dunia kerja,” ucapnya.
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pemangku kepentingan terhadap Undiknas sehingga Undiknas juga telah menjadi anggota Badan Akreditasi Internasional ABEST21 yang bermarkas di Jepang.
Di sisi lain, tambah Sri Darma, Undiknas harus terus meningkatkan kualitas lulusan di tengah era Masyarakat Ekonomi ASEAN dan era global karena hal tersebut sebagai bentuk pertanggungjawabannya ke publik terhadap kualitas pendidikan yang diberikan di kampus tersebut.
“Kami tidak mungkin berteriak-teriak dan menyatakan penolakan kepada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ketika nantinya ada kampus yang menawarkan gedung maupun sistem pembelajaran yang lebih bagus,” ucapnya.
Di sisi lain, Sri Darma melihat Bali punya daya tarik tersendiri untuk bisa menjadi sebuah daerah “One Stop Learning”,  yakni mahasiswa bisa belajar sekaligus tentang budaya, ekonomi, pariwisata, ekosistem, dan sebagainya.(anjas)