Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Banjir Surut Warga Mulai Bersih-Bersih

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Warga mulai bersih-bersih tempat tinggal mereka dari sisa-sisa banjir akibat meluapnya sungai Ciliwung yang menggenangi sejumlah kelurahan di wilayah Jakarta, Sabtu.
Pantauan dari BPBD DKI Jakarta, warga di Kelurahan Pejaten Timur Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan, Sabtu, membersihkan lingkungan mereka dari lumpur banjir.
Sementara, kondisi banjir di Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur masih merendam permukiman warga dengan ketinggian air sekitar 20 cm.
Begitu juga dengan Kelurahan Bukit Duri masih digenangi air dengan ketinggian bervariasi antara 10 cm sampai 50 cm.
Banjir yang terjadi akibat peningkatan muka air di Bendung Katulampa pada Jumat (1/4) merendam sejumlah wilayah di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.
Tercatat pada Jumat pukul 17.30 WIB ketinggian air di Bendung Katulampa mencapai 250 cm atau Siaga 1 dan pada pukul 21.00 WIB ketinggian di Pos Pantau Depok mencapai 400 cm. Ketinggian di Pos Pantau Depok merupakan yang tertinggi pada 2016.
Jumlah total wilayah yang terdampak enam kecamatan, 12 kelurahan dan 41 RW. Jumlah warga yang terdampak 5.387 KK atau 19.431 jiwa.
Warga yang mengungsi berjumlah 250 jiwa di lima titik lokasi pengungsian.(Anjas)