Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ratusan Siswa Ikuti Penjaringan Paskibraka

0
Ratusan Siswa Ikuti Penjaringan Paskibraka

Ratusan Siswa Ikuti Penjaringan Paskibraka

Lahat, jurnalsumatra.com – Tingginya kedisiplinan yang diterap kan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Lahat menjadi daya tarik para siswa untuk terpilih sebagai anggota. Senin (4/4) ratusan pelajar dari berbagai sekolah mengikuti seleksi penjaringan anggota Paskibraka tang disaksikan langsung oleh bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai,SE.

Menurut mantan Ketua DPD Partai Golkar Lahat ini, kepada peserta seleksi agar dapat mengikuti seleksi dengan baik, berjuang dan berusaha sekuat tenaga agar terpilih. Para peserta paskibraka tidak saja akan menjadi petugas dalam upacara bendera saat 17 Agustus lebih dari itu, akan mengharumkan nama sekolah dan nama Kabupaten Lahat.

“Oleh sebab itu, kita meminta kepada panitia seleksi agar jujur dan mencari calon anggota paskibraka yang benar benar sesuai kriteria. Kepada calon paskibraka berjuangla keras dan bertekadlah bisa menjadi anggota paskibraka nasional,” ungkap Aswari, saat membuka seleksi di GOR Bukit Telunjuk, Lahat.

Ia mengatakan, seleksi anggota Paskibraka diharapkan tidak hanya sebagai formalitas belaku melainkan dapat benar-benar mendidik dan membina anggota agar memiliki kedisiplinan yang tinggi sebagai bekal dimasa mendatang.

“Seluruh anggota Paskibraka adalah pelajar karenanya sangat penting belajar kedisiplinan agar dapat dijadikan sebagai modal,” tuturnya lugas.

Ganda (13) salah satu peserta seleksi Paskibraka Lahat mengungkapkan, seleksi yang dilakukan panitia sangat ketat sehingga harus benar-benar serius mengikuti. Apalagi, menjadi anggota pengibar bendera pusaka adalah impian sejak lama sehingga tidak akan melewatkan kesempatan ini.

“Doakan saja saya terpilih kak, karena jadi anggota Paskibraka informasinya bisa sebagai modal untuk mencari pekerjaan kelak,” ujar Ganda saat dibincangi wartawan, kemarin. (Din)