Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Telkom Sumenep Jamin Tak Ada Gangguan Internet

0

Sumenep, jurnalsumatra.com – Manajemen PT. Telkom Sumenep, Jawa Timur menjamin tidak akan ada gangguan jaringan internet selama masa pelaksanaan ujian nasional (UN) 2016 bagi siswa SMA sederajat setempat.
“Secara teknis, kami sudah menyiapkan segala sesuatunya sejak beberapa waktu lalu guna memastikan tak ada gangguan jaringan internet pada masa UN SMA sederajat, khususnya di dua lembaga penyelenggara,” kata Kepala Kantor PT Telkom Sumenep, Djodi Supriatno di Sumenep, Senin.
Pada tahun ini, SMAN 1 Sumenep dan SMKN 1 Sumenep menyelenggarakan UN dengan sistem dalam jaringan bagi siswanya.
“Kami sudah melakukan persiapan dan pengecekan jaringan internet di SMAN 1 Sumenep maupun SMKN 1 Sumenep sejak beberapa waktu lalu. Insya-Allah, secara teknis, kami pastikan tak akan ada masalah,” ujarnya di sela-sela mengecek pelaksanaan UN di SMAN 1 Sumenep.
Ia menjelaskan, pihaknya menyiagakan personel khusus di SMAN 1 Sumenep dan SMKN 1 Sumenep untuk antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan pada jaringan internet di dua sekolah tersebut.
“Di kantor pun disiagakan sejumlah personel untuk antisipasi hal-hal tak diinginkan selama masa pelaksanaan UN,” ucapnya.
Selain itu, PT. Telkom Sumenep menyiapkan jaringan kabel fiber optik khusus sebagai cadangan untuk dua lembaga penyelenggara UN tersebut sebagai antisipasi terjadinya gangguan.
“Kami menyiapkan personel dan jaringan khusus yang statusnya cadangan untuk memastikan pelaksanaan UN bersistem dalam jaringan di Sumenep berjalan lancar tanpa gangguan. Ini sudah kami siapkan sejak beberapa waktu lalu,” kata Djoni, menerangkan.
Ujian nasional SMA sederajat yang bersistem dalam jaringan atau “computer based test” akan berlangsung dua tahap, yakni 4-7 April dan 11-12 April.
Jumlah peserta UN bersistem dalam jaringan di SMAN 1 Sumenep tercatat sebanyak 323 siswa dan di SMKN 1 Sumenep sebanyak 370 siswa.(anjas)