Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Danramil Waghete-BPBD Deiyai Salurkan Bantuan Bahan Pokok

0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Komandan Koramil (Danramil) 1705-03/Waghete Kapten Inf Kusnadi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah 3BPBD) Kabupaten Deiyai salurkan bantuan sejumlah bahan pokok korban kebakaran yang terjadi pada Minggu, 3 April 2016 lalu.
“Penyerahan bahan pokok langsung kepada korban kebakaran itu di  Mapolsek Tigi,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR di Kota Jayapura, Papua, Senin.

    Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bahan pokok tersebut antara lain mewakili kepala BPBD yakni Martinus mote, Kapolsek Tigi Ipda Atte, tokoh agama H Abdul latif dan para tokoh masyarakat dari suku Buton dan suku Makasar.
“Dalam sambutannya Bapak Martinus yang mewakili kepala BPBD menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Deiyai merasa prihatin atas musibah itu, dan dari pemerintah Kabupaten Deiyai tidak bisa membantu pada saat terjadinya kebakaran tersebut karena keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki,” katanya.

    Untuk itu, Pemeritah Kabupaten Deiyai melalui BPBD, kata dia, hanya bisa membantu memberikan sejumlah bahan pokok kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran itu yang berjumlah 80 kios.
“Pak Martinus juga menyampaikan mudah mudahan pemberian bantuan itu bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh korban kebakaran,” katanya.

    Sementara, Danramil 1705-03/Waghete menyampaikan bahwa pemberian bantuan bahan pokok itu jangan dilihat dari bentuk dan nilainya namun bentuk rasa perhatian dari Pemerintah Kabupaten Deiyai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.
“Warga yang mengalami musibah itu dijanjikan oleh Pak Danramil, akan sepenuhnya dibantu tenaga kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang terkena musibah kebakaran itu, apabila nanti diperlukan dari koramil siap membantu 1X24 jam,” katanya.(anjas)