Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ujian Kesetaraan Di Palu Diikuti 396 Peserta

0

Palu,jurnalsumatra.com – Ujian kesetaraan atau Paket C di Palu yang berlangsung bersamaan dengan Ujian Nasional dan UN Berbasis Komputer (UN/UNBK) tingkat SLTA dan sederajat pada 4-7 April 2016 diikuti 396 peserta.
“Tapi pelaksanaan ujian paket C dilakukan sore hari setelah UN/UNBK,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Palu Sadly Lesnusa di Palu, Selasa.
Tempat pelaksanaan ujian Paket C dipusatkan di SMA Negeri 3 Palu di Kecamatan Palu Selatan.
Dia mengaku hari pertama pelaksanaan ujian baik UN/UNBK maupun Paket C berlangsung lancar.
“Tidak ada hambatan berarti dalam pelaksanaan ujian,” katanya.
Menghadapi UNBK, Dikbud Palu telah mengantisipasi kebutuhan listrik untuk mendukung ujian tersebut dengan memintakan sekolah penyelenggara menyiapkan genset cadangan karena dalam sebulan terakhir ini, PLN memberlakukan pemadaman bergilir akibat defisit daya.
PLN juga menyiapkan tenaga disebar ke sejumlah sekolah yang melaksanakan UNBK untuk mengantisipasi kalau terjadi pemadaman langsung mengoperasikan genset.
“Ya kami tentu perlu memberikan apresiasi kepada PLN ikut bertanggungjawab atas kelancaran dan kesuksesan pelaksana UN/UNBK dan Paket C di Kota Palu,” kata Sadly.
Dari hasil pemantauan ke sejumlah sekolah pada hari pertama ujian, semuanya berjalan dengan baik sesuai jadwal dan waktu yang telah ditetapkan.
Ia berharap pada hari ini dan selanjutnya,UN tetap lancar.(anjas)