Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PEMKAB Musi Banyuasin Galakkan Program Gemar Membaca

0

Musi Banyuasin, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berupaya menggalakkan program “Gemar Membaca” guna meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kualitas sumber daya manusia kabupaten setempat.
“Pengetahuan dan wawasan SDM kabupaten ini perlu ditingkatkan sehingga memiliki daya saing yang tinggi pada era globalisasi dan Masyarakat Ekonomi ASEAN sekarang ini,” kata Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, di Sekayu, Selasa.
Dia menjelaskan untuk menggalakkan program tersebut, pihaknya bersama jajaran termasuk istri pegawai negeri sipil (PNS) yang tergabung dalam kelompok PKK dalam setiap kesempatan berupaya memberikan motivasi kepada masyarakat agar selalu membaca.
Selain itu, pihaknya berupaya mendorong jajaran Pemkab Musi Banyuasin serta semua pihak dan lapisan masyarakat berpartisipasi mengembangkan perpustakaan di setiap kelurahan dan kecamatan.
Kemudian berupaya mengoptimalkan operasional mobil pintar atau perpustakaan keliling ke kawasan permukiman penduduk hingga pelosok desa, katanya.
Menurut dia, melalui berbagai upaya tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih aktif membaca serta bisa meningkatkan minat baca generasi muda.
Program yang dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat Bumi Serasan Sekate ini diharapkan pula bisa berjalan sesuai dengan tujuan Pemkab Musi Banyuasin yang terus berupaya menggalakkan pembangunan di segala bidang dan mewujudkan penguatan ekonomi kerakyatan, religius, mandiri, adil, dan terdepan maju bersama (Permata Muba 2017), kata Beni. (anjas)