Tiga Polisi Positif Narkoba Dilimpahkan Ke Pengadilan

0

Cirebon, jurnalsumatra.com – Tiga orang anggota Polres Cirebon, Jawa Barat, yang positif mengkonsumsi narkotika dibuktikan saat tes urine akan dilimpahkan ke pengadilan.
Kapolres Cirebon, AKBP Sugeng Haryanto, Selasa, mengatakan anggota yang kedapatan mengonsumsi narkoba yaitu tiga orang akan dilimpahkan ke pengadilan.
“Ada tiga orang anggota yang terbukti mengkosumsi narkotika akan dilimpahkan ke pengadilan umum,” katanya.
Pelimpahan itu dikarenakan ketiga anggota Polres Cirebon tersebut diketahui telah berkali-kali terlibat dalam kasus yang sama.
Selain itu, lanjutnya, ada beberapa anggota yang juga sudah diajukan ke sidang etik, akan tetapi itu belum semua anggota yang terlibat kasus narkotika.
“Belum semua, tapi ada beberapa yang sudah diajukan ke sidang etik,” ujarnya.
Untuk anggota yang diindikasikan hanya sebagai pengguna akan dilakukan rehabilitasi di lingkungan Polres Cirebon tapi tetap dikenakan sanksi administrasi.
Sementara itu, ia pun mendapatkan informasi jika dalam waktu dekat akan ada tes urine yang langsung dilakukan Mabes Polri di Cirebon.
Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 28 anggota POlres Cirebon mengonsumsi narkoba, itu diketahui setelah dilakukan tes urin terhadap sejumlah anggota yang ada di beberapa Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon.
Kepada anggota yang positif mengonsumsi narkoba akan dilakukan pemilahan mana yang terlibat sebagai bandar, pengedar dan hanya pemakai.(anjas)