Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Counsulat Singapura Tawarkan Kerjasama Palembang

0
Counsulat Singapura Tawarkan Kerjasama Palembang

Counsulat Singapura Tawarkan Kerjasama Palembang

Palembang, jurnalsumatra.com – Dengan kemajuan pembangunan di Kota Palembang banyak investor asing yang ingin menjalin kerjasama baik lokal maupun mancanegara untuk kerja sama di semua bidang.

Hal ini diungkapkan Marklow sebagai Konsulat Singapore kepada jurnalsumatra.com “Kami mendatangi kota Palembang menemui Sudirman untuk bisa mengeksplo beberapa area dan bekerjasama khususnya traning, dan pemerintah kota bisa mengirim pegawai ke Singapore dapat Traning Management. City Planing, Clean Water Tecnologi dan semuanya bisa” jelasnya. dirumah dinas walikota. Kamis (7/4).

Ia mengatakan kalau tahun lalu mereka eksparen case di Sumatera bukan hanya masalah Singapura ataupun Malaysia, “Dengan situasi asap kemaren kita bisa bekerjasama untuk mengontrol lebih awal dan lebih bagus karena Singapura siap untuk membantu mengatasi api dengan teknologi yang ada dan juga siap mengatasi masalah asap, biarpun ini sudah terlambat tapi Singapura berharap bisa bekerjasama sebelum ada api, gimana kerjasama untuk rakyat Indonesia untuk para petaninya dengan tidak perlu untuk membakar lahan nya sendiri. Seperti yang sudah kami lakukan di Jambi, bagaimana api itu tidak akan menjadi lebih besar dan itu yang kita tawarkan untuk propinsi ini, bagaimana mengatasi api sebelum dia menjadi besar” jelasnya yang mempunyai kantor di Medan ini dan pihaknya tertarik datang Kota Palembang karena begitu pesatnya pembangunan infrastruktur dan sekaligus melihat potensi apa yang bisa dijadikan nilai jual untuk diterapkan di Singapura.

Menurutnya, mereka sedang mempelajari Investasi apa yang cocok dikembangkan di Kota Palembang ini dan kedepannya pihak konsulat Singapura akan mengajak Pemkot Palembang untuk memaparkan potensi apa yang ada di Kota Palembang di hadapan para pengusaha Singapura. “Khusus nya bidang peningkatan Sumber Daya Alam dan melakukan Pelatihan pengelolaan penanggulangan kebakaran hutan khususnya penanggulangan Asap karena bisa mempengaruhi kesehatan dan ekonomi” tegasnya.

Dikatakan Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi Sudirman Teguh kepada jurnalsumatra.com  “Tujuan pihak konsulat Singapura datang ke Kota Palembang untuk menjalin kerjasama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengadakan suatu pelatihan-pelatihan untuk penanggulangan kebakaran hutan dengan teknologi khususnya penanggulangan asap. Sebagaiman pihak konsulat Singapura juga sudah membantu provinsi Jambi dan Sumatera Utara.” Jelasnya.

Dikatakannya, mereka ingin melihat potensi-potensi apa yang bisa dikembangkan di Kota Palembang dan juga ingin bekerja sama melakukan pelatihan penanggulangan kebakaran khususnya penanggulangan asap yang berdampak ke negara mereka.

Pemkot Palembang menawarkan kepada pihak konsulat Singapura agar membenahi kawasan River Side untuk di jadikan kawasan wisata di pinggir sungai yang sudah direncanakan sesuai dengan Master Plan Kota Palembang. “Kita menawarkan kepada pihak Konsulat Singapura untuk membenahi Kawasan River Side untuk dijadikan wisata pinggir sungai,” tambahnya.

Menurut Sudirman Teguh, dari hasil pembicaraan, pihak konsulat Singapura akan mengundang Pemkot Palembang untuk memaparkan potensi apa yang bisa dijual di depan pengusaha-pengusaha asal Singapura di bidang Infrastruktur, pariwisata dan transportasi. (edchan)