Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemkot Lengkapi Pantai Padang Dengan CCTV

0

     Padang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat melengkapi Pantai Padang dengan sebelas unit “Closed Circuit Television” (CCTV) sebagai upaya mengawasi kegiatan-kegiatan yang berpotensi merugikan wisatawan di lokasi itu.
“Sesuai rencana pemasangan sebelas CCTV itu selesai menjelang akhir April 2016,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi di Padang, Selasa.
Ia menyebutkan lokasi pemasangan CCTV itu pun disesuaikan dengan lokasi keramaian sehingga apapun bentuk kegiatan yang merugikan wisatawan bisa secepatnya terpantau.

     “Tidak hanya itu hasil rekaman CCTV juga memudahkan proses hukum apabila ada pengunjung yang melapor ke kepolisian terkait tindak pidana yang dialaminya dan hasil rekaman itu akan memperkuat laporan yang bersangkutan,” jelasnya.
Untuk itu pihaknya mengajak wisatawan untuk cerdas menyikapi segala upaya yang akan merugikan dan sekiranya mengarah ke tindak pidana disarankan melapor ke kepolisian.
Ia mengatakan pihaknya akan maksimal lagi dalam membuat terobosan agar wisatawan benar-benar nyaman ketika berkunjung ke Pantai Padang.

     “Sebagai contoh dulunya banyak wisatawan resah dengan payung ceper yang disinyalir sebagi tempat maksiat namun payung-payung itu sudah tidak ada lagi,” ucapnya.
Dan juga ada yang tidak nyaman dengan lapak-lapak di sepanjang Pantai Padang karena mengganggu pemandangan namun sekarang lapak-lapak itu telah dialihkan ke Lapau Panjang Cimpago (LPC).
Terpisah, Anggi (27) seorang warga Kota Padang mengapresiasi keseriusan Pemkot Padang dalam memperindah kawasan wisata khususnya Pantai Padang.
“Dulunya kawasan itu berantakan dan sekarang sudah menjadi rapi mudah-mudahan semakin banyak pengunjung yang datang kesana,” ucapnya.(anjas)