Penerima Bansos Berjoget Sambil Menunggu Kedatangan Presiden

0

    Manokwari, jurnalsumatra.com – Ibu-ibu penerima bantuan sosial (bansos) berjoget bersama sambil menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan bansos di Dermaga Biriosi Sanggeng, Manokwari Provinsi Papua Barat, Selasa.
Awalnya hanya dua orang yang maju berjoget di depan panggung utama, lalu disusul oleh ibu-ibu lainnya yang berjoget dengan semangat saat lagu dangdut berjudul Terajana dinyanyikan.
Siang yang panas semakin meriah karena semakin banyak ibu-ibu yang bergabung untuk berjoget.
Lagu-lagu daerah akhirnya dinyanyikan langsung oleh ibu-ibu tersebut. Mereka menari bersama saat dinyanyikan lagu berjudul Sajojo.

    Musik yang dihadirkan sangat menghibur para undangan terutama penerima bansos yang sudah tiba di lokasi penyerahan bantuan sejak sekitar pukul 09.00 WIT.
Hiburan tersebut sengaja dihadirkan agar masyarakat penerima bantuan tidak bosan menunggu kedatangan Presiden dan rombongan yang dijadualkan tiba di lokasi pada pukul 14.00 WIT.
Presiden Joko Widodo direncanakan akan menyerahkan bantuan sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH), banyuan disabilitas, banyuan lanjut usia dan beras sejahtera untuk Manokwari dan Papua Barat di Dermaga Biriosi Sanggeng Manokwari.

     Jumlah bantuan yang akan diserahkan untuk Kabupaten Manokwari yaitu PKH sebesar Rp14,27 miliar untuk 6.619 keluarga, bantuan disabilitas untuk 52 orang penyandang disabilitas berat sebesar Rp187 juta, bantuan untuk 50 orang lansia sebesar Rp120 juta dan beras sejahtera untuk 11.043 penerima senilai Rp14,44 miliar. Total bantuan sosial untuk Kabupaten Manokwari sebesar Rp29 miliar.
Sementara untuk Papua Barat total bantuan sosial untuk 2016 yang akan diserahkan sebesar  Rp150,85 miliar dengan rincian bantuan PKH Rp31,40 miliar untuk 14.251 keluarga, bantuan disabilitas untuk 121 orang total Rp435  jutam bantuan lansia 250 orang Rp600 juta dan beras sejahtera untuk 90.547 penerima bantuan Rp118 miliar.(anjas)

Share.