Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Warga Jabodetabek Nikmati Sajian HUT TNI AU

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Sejumlah warga Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) menikmati sajian aerobatik dari pesawat-pesawat TNI AU saat perayaan HUT ke-70 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.
Menurut pantauan Antara di Posko Demo Udara HUT TNI AU, Lanud Halim, pada Sabtu pagi, ratusan orang sudah berkumpul sejak pukul 07:00 WIB menunggu acara dimulai.
Atraksi pesawat yang dilakukan oleh enam jenis pesawat tempur yaitu KT Woong Be, Hawk 100, T-50 Golden Eagle, F-16 Fighting Falcon, Grob, Sukhoi Su-27 memukau penonton melalui manuver-manuver rendah.
Atraksi yang dilakukan oleh 4 T-50 Golden Eagle dengan simulasi pemboman sempat membuat kaget beberapa penonton khususnya anak-anak karena suara ledakan.
Sementara itu, tim Sukhoi 27 dan tim F-16 melakukan atraksi penutupan dengan mengeluarkan “flare” atau suar pengecoh rudal.
Selain itu, dua helikopter Puma TNI AU juga melakukan simulasi penerjunan “rapelling” Pasukan Khas AU di landasan Lanud Halim.
“Semoga pesawat-pesawat TNI AU semakin canggih dan semakin banyak buat menjaga Tanah Air kita,” kata seorang penonton asal Bogor Eka Wibowo (49) yang datang bersama putranya.
Menurut Eka, atraksi yang dilakukan pada HUT TNI AU ke-70 cukup lengkap karena menghadirkan hampir seluruh kekuatan pesawat TNI AU.
Seluruh pesawat kembali mendarat di Lanud Halim mulai sekitar pukul 10.15 WIB.
Untuk menghindari hempasan angin panas dari mesin pesawat yang akan parkir, para warga yang berada di posko demo udara diminta oleh petugas keamanan Lanud Halim untuk keluar area terlebih dahulu.(anjas)