Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


BPK Mulai Lakukan Audit Terperinci LKPD Bengkalis

0

     Bengkalis, jurnalsumatra.com – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Riau mulai melakukan pemeriksaan terperinci menindaklanjuti Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkalis tahun 2015 yang diserahkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, beberapa waktu lalu.
Kabag Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri mengatakan, saat ini tim tersebut sudah berada di Bengkalis dan bertempat di ruang rapat di depan ruang kerja Bupati Bengkalis, Entre briefing antara jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan tim audit teperinci dilakukan, Senin.
“Usai pertemuan terbatas itu, seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta jajarannya diminta  kooperatif dengan tim audit terperinci dari BPK RI Perwakilan Riau,” kata Johansyah Syafri di Bengkalis, Senin.
Menurut dia, selama pemeriksaan berlangsung, semua Kepala SKPD dan jajarannya harus berada di Bengkalis terlebih lagi SKPD yang anggarannya besar.

     “Bupati menegaskan kepada SKPD untuk menyiapkan dan berikan secepatnya data, dokumen dan informasi yang diperlukan. Kalau memang harus meninggalkan Bengkalis, terlebih dahulu harus mendapat izin dari bupati,” katanya.
Sementara itu, ketua Tim Audit terperinci RI Perwakilan Riau, Syafina Khairiah menyebutkan, tim yang beranggota 7 orang tersebut akan melaksanakan tugasnya di Bengkalis hingga 5 Mei 2016 mendatang.
“Karena waktunya terbatas dan harus selesai 5 Mei 2016 mendatang, sebagaimana harapan Bupati, kami juga minta dan berharap pihak terkait dapat memberikan bantuan dan kooperatif,” kata Syafina Khairiah.
Selain Wakil Bupati H Muhammad dan Sekretaris Daerah H Burhanuddin Nazar, ikut mendampingi Amril dalam entry briefing tersebut diantaranya Inspektur H Mukhlis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Dispenda H Umran, Kepala BPMP2T H Hermizon, Sekretaris Inspektorat Suparjo, Kabag Keuangan Akmal `Dadang Lukman, Kabag Perlengkapan Andris Wasono serta Kasubbag Pembukuan dan Verifikasi Bagian Keuangan Haryati.(anjas)