Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


MUI Dukung Polres Razia Narkoba Di Sekolah

0

    Palu, jurnalsumatra.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Sulawesi Tengah, mendukung upaya pencegahan peredaran narkotika dan bahan adiktif lainnya di sekolah-sekolah yang sedang gencar dilakukan Kepolisian Resort Kota Palu.
Ketua MUI Kota Palu Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag menyatakan di Palu, Senin, generasi muda termasuk pelajar tingkat SLTP dan SLTA sederajat di daerah tersebut harus bebas dari segala bentuk pengaruh negatif yang dapat merusak mental dan intelektualnya.
“Idealnya generasi kita harus terbebas dari seluruh pengaruh negatif, untuk kebaikan dan pemaksimalan pembangunan manusia yang memiliki mental yang baik, intelektual bagus, serta keterampilan,” kata Rektor IAIN Palu itu.
Menurut dia, upaya pemberantasan narkoba di sekolah-sekolah yang dilakukan oleh pihak kepolisian merupakan langkah yang tepat, untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan generasi muda yang memiliki mental yang berkualitas didasarkan atas keimanan dan ketaqwaan.
Bahkan dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Kota Palu dan sekitarnya untuk turut mendukung upaya pencegahan dan pembinaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap siswa-siswi.

    “Tentu razia di sekolah-sekolah oleh Polres Palu, harus didukung oleh seluruh komponen masyarakat di daerah tersebut, agar bahaya narkoba tidak sampai pada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” sebutnya.
Dirinya juga meminta Dinas Pendidikan kota dan provinsi di daerah tersebut untuk tidak membela peserta didik tingkat SLTP dan SLTA yang kedapatan membawa atau memakai bahkan memperjual belikan barang haram narkoba.
Dukungan kepada Polres Palu juga disampaikan oleh Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Palu, Danawira Asri yang menyebutkan jika terdapat siswa-siswi yang  mengonsumsi, membawa dan memperjual belikan narkoba, harus diberikan hukuman.
Hal itu, sebut dia, untuk menimbulkan efek jera agar siswa/siswi lainnya tidak ikut-ikutan.
“Prinsipnya kami sangat mendukung razia narkoba oleh Polres di sekolah-sekolah, karena hal itu memberikan dampak positif yang besar kepada generasi muda, juga sebagai bentuk pembinaan,” katanya.
Pada Senin, puluhan aparat Polres Palu menggelar razia narkoba dan benda/senjata tajam di beberapa SMU seperti SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Palu.(anjas)