Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemkot-KPU Cimahi Ajak Tokoh Masyarakat Sukseskan Pilkada

0

     Cimahi, jurnalsumatra.com – Pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi mengajak tokoh masyarakat dan Ketua RT untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cimahi pada 2017.
“Ketua RT yang juga sebagai tokoh masyarakat untuk mensuksekan pilkada serentak di Kota Cimahi,” kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti saat menggelar sosialisasi Pilkada Cimahi 2017 di Aula Gedung Pusdikpom, Cimahi, Jabar, Senin.
Ia menuturkan pesta demokrasi sebagai proses memilih pemimpin merupakan kegiatan yang menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat agar sesuai dengan harapan bersama.
Menurut dia tokoh masyarakat memiliki peran penting untuk menyampaikan kembali kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing agar Pilkada Cimahi dapat menghasilkan pemimpin berkualitas.

     “Salah satu caranya, bapak ibu selaku ketua RT dalam mensuksekan pilkada serentak ialah membantu mensosialisasikan pilkada kepada masyarakat,” ucapnya.
Selain mensosialisasikan pilkada, kata Atty, aparatur pemerintah tingkat RT dapat membantu KPU dalam mempersiapkan data warga yang berhak menyalurkan hak pilihnya dalam pilkada.
“Dengan bantuan bapak ibu mendata warganya yang berhak memilih itu bisa membantu KPU  dalam menetapkan daftar pemilih tetap yang tepat,” ujarnya.
Ia berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi yang dapat mengganggu setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Cimahi.
“Kami yakin rakyat Cimahi cerdas dan memilki kesalehan sosial dalam mensikapi suasana pilkada, sehingga pihak-pihak yang memperkeruh suasana tidak mempengaruhi, kondusifitas Kota Cimahi,” pungkasnya.(anjas)