Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kejati JABAR Benarkan Penangkapan Jaksa Oleh KPK

0

Bandung, jurnalsumatra.com – Kejaksaan Tinggi Jawa Barat membenarkan adanya penangkapan jaksa yang bertugas di institusi tersebut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi , Senin pagi sekitar pukul 07.00 WIB, di sekitar Gedung Kejati Jawa Barat Kota Bandung.
“Tadi pagi ada satu jaksa kita dibawa oleh KPK ke gedung KPK untuk dilakukan permintaan keterangan tapi kita belum bisa memberi keterangan resmi sebelum ada Bandung.penyampaian keterangan dari KPK,” kata Kasie Penerangan Hukum Kejati Jawa Barat Raymond Ali, kepada wartawan, di Bandung, Senin.
Keterangan dari pihak Kejati Jawa Barat tersebut berbeda dengan keterangan dari Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan pihaknya telah menangkap dua orang jaksa dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.
Raymod menuturkan saat ini KPK sedang mendalami penangkapan Jaksa Kejati Jabar tersebut apakah terkait kasus suap, gratifikasi atau kesalahpahaman mengenai pengembalian kerugian uang negara.
“Dalam penanganan perkara korupsi itu ada kewajiban dari terdakwa untuk  mengembalikan kerugian negara yang sudah diperoleh dan bisa saja dalam proses klarifikasi apa yang dituduhkan mengenai suap gratifikasi bukan itu yang dimaksud,” kata dia.
“Makanya kita sedang menunggu proses yang sedang dilakukan oleh KPK tersebut,” lanjut dia.
Sebelumnya Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan pihaknya telah menangkap dua orang jaksa dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.
“Betul, tunggu info lebih lanjut,” kata Agus melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Senin.
Menurut informasi, KPK mengamankan kedua jaksa tersebut usai melakukan apel pagi.
KPK mengamankan ratusan rupiah juta dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut.
Namun, belum diketahui kasus apa yang diurus oleh jaksa tersebut sehingga menerima suap.
Keduanya sedang dalam perjalanan menuju kantor KPK Jakarta.(anjas)