Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Palembang lebih lengkap dengan layanan 4G Telkomsel

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Kota Palembang lebih lengkap dengan layanan teknologi jaringan internet super cepat generasi ke empat berbasis internet protocol atau 4G LTE Telkomsel.

General Manager ICT Operation Region Sumatera bagian Selatan, Yogi R Bahar di Palembang, Senin mengatakan, perusahaan itu terus menyediakan layanan digital bagi masyarakat termasuk di Kota Palembang untuk 4G LTE.

Menurut dia, keberadaan jaringan 4G LTE Telkomsel diharapkan memberikan kontribusi peningkatan bisnis dan perkembangan ekonomi yang lebih cepat lagi bagi pelaku bisnis di Kota Palembang yang terus terkoneksi dengan layanan internet.

Ia mengatakan, hal yang perlu dilengkapi adalah gadget yang telah didukung dengan fitur layanan 4G LTE serta melakukan ganti kartu lama dengan uSIM (kartu yang sudah 4G) secara gratis dengan nomor existing yang biasa digunakan oleh pelanggan dan perlu diperhatikan pula adalah kartu pelanggan telah dilengkapi dengan paket data.

Untuk paket data penggunaan 4G LTE tarifnya sama tanpa tambahan biaya seperti penggunaan biasa saja, cuma telah didukung 4G LTE.

Ia menyatakan, untuk penggantian kartu uSIM ini, pelanggan dapat mengunjungi grapari maupun gerai penggantian kartu yang telah disediakan seperti di Palembang Icon dan tidak dikenakan biaya alias gratis.

Saat ini layanan Telkomsel 4G LTE di seluruh Indonesia telah didukung oleh lebih dari 4.500 BTS 4G secara nasional yang akan memberikan koneksi yang cepat, stabil, merata, dan tidak hanya hadir di hotspot tertentu.

Jadi, ketika Telkomsel menyatakan sudah siap menggelar layanan 4G LTE di Kota Palembang, berarti layanan tersebut sudah tersedia di sebagian besar wilayah kota tersebut dan siap untuk menunjang aktivitas keseharian masyarakat.

Sementara di sisi lain kehadiran layanan Telkomsel 4G LTE nanti, akan menghadirkan akses ke berbagai konten digital berkualitas juga diharapkan akan melengkapi digital lifestyle pelanggan, seperti aplikasi moovigo, langitmusik, magisto, dan lain-lain.

Selain itu, Telkomsel juga telah bekerja sama dengan berbagai operator utama dari 30 negara di lima benua untuk international roaming 4G LTE, yang telah menjadikannya sebagai layanan 4G LTE pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan international roaming, katanya.(anjas)