Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Selly Putri Pratami Model Daerah Menuju Propinsi Pengen Menjadi Dosen

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Perjalanan karier sebagai seorang model diawali dari kota kelahirannya, Muara Enim (Sumatera Selatan) sejak dirinya masih sebagai pelajar SMA Negeri 2  pada tahun 2010 yang menamatkan sekolahnya pada tahun 2013 di Muara Enim yang akhirnya tampil dibeberapa kegiatan model di Kota Palembang.

Dalam perbincangan dengan jurnalsumatra.com di Dunkin’ Donuts Jl. Demang Lebar Daun saat Selly Putri Pratami yang akrab dipanggil Selly ini sedang menunggu teman-temannya mengatakan “Saya sejak duduk di bangku SMA kelas satu sudah mengikuti kegiatan bujang gadis Muara Enim , dan waktu sata duduk di kelas dua mendapat predikat juara 3 gadis Muara Enim dan juara 3 gadis foto genic pada waktu kelas 3 nya barulah saya mengikuti foto model untuk pakaian baju kebaya nasional event ultah perusahaan dan event fotografer di Muara Enim” jelasnya dengan perjalanan karirnya.

Dara manis, anak pertama dari 3 saudara kelahiran Muara Enim, 29 Juni 1995 dari Ayah berdarah Palembang dan Ibu asli Muara Enim ini, Menjadi seorang model berawal dari cerita teman satu SMA nya, Among sebagai nama panggilan teman dekat waktu SMA, yang menceritakan kalau dirinya pernah menjadi bujang gadis Muara Enim dan mengenalkan dia dengan relasinya yang mempunyai Studio Foto yang akhirnya menjadikan ia sebagai foto model untuk di Studio Foto ASP Muara Enim, dari sinilah berawal dirinya mendapatkan banyak tawaran menjadi foto model untuk beberapa.kegiatan event.

“Setelah lulus sekolah saya melanjutkan pendidikan di Universitas Sriwijaya Fakultas Bahasa jurusan Bahasa Indonesia untuk S1 yang rencananya untuk S2 mau mengambil jurusan Bahasa Inggris dan dari sinilah saya mulai mendapatkan tawaran untuk menjadi model dibeberapa boutiq untuk promosikan produk pakaiannya” ungkap cewek yang baru duduk di sementara 4 ini.

Menurutnya, waktu sudah duduk dibangku kuliah semester satu dirinya mengikut kursus Bahasa Inggris bulan Desember akhir 2013, yang mengikuti pendidikan selama 2 tahun, selanjutnya mendapatkan tawaran menjadi pengajar di tempat itu, dan waktu ada acara valentine di tempat itu saya mendapatkan juara pertama sebagai Putri Valentine pada tahun 2014.  Baru-baru ini saya juga mengikuti kompetisi make up pesta glamour di Palembang Indah Mall dari LTPRO untuk produk kosmetik mendapatkan juara harapan satu sampai sekarang ini selalu mengikuti kegiatan event event fotografer di Palembang.

Diakuinya, Kalau cita 2x nya sich, sebenarnya ingin menjadi dosen karena saya suka berbagi ilmu dan pengalaman karena itulah tawaran, mengajar di Global Speak Citra Grand City saya terima.   “Saya akan tetap berusaha untuk mewujudkan keinginan saya untuk menjadi seorang pengajar. Disini saya lebih memfokuskan diri kepada masa depan saya dulu, untuk masalah dunia modelling nya, itu hanya sekedar kegiatan sampingan saja. Saya tidak terlalu memfokuskan diri ke arah sana.”jelasnya dengan niat yang di canangkannya.

“Saya akan terus menata diri, untuk bisa mewujudkan cita cita saya ini. dengan berusaha untuk selalu menggali potensi yang ada di dalem diri, melakukan usaha yang terbaik dan selalu memperbaiki diri, agar dapat hasil yang maksimal pula” bebernya yang menyukai cowok yang pinter, bersih, wangi dan tinggi ini.

“Selly ga pernah muluk-muluk untuk mencari pasangan yang penting pinter dulu” tegasnya sambil melepas tawanya   “Success is simple, do what’s right, the right way at the right time Sukses itu sederhana, melakukan apa yang tepat, cara yang tepat pada waktu yang tepat” pungkasnya dengan memberikan motivasi dirinya.(edchan)