Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Gubernur Lantik Dirut PD Prodexim, Berharap Ada Perubahan

0
Gubernur Lantik Dirut PD Prodexim, Berharap Ada Perubahan

Gubernur Lantik Dirut PD Prodexim, Berharap Ada Perubahan

Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin menilai, Perusahaan Daerah milik Pemerintah Provinsi sampai saat ini belum menunjukkan hasil yang maksimal. Sementara sebaliknya, di Provinsi Sumsel sendiri memiliki banyak peluang yang dapat di manfaatkan Perusahaan Daerah baik dalam pengembangan saham diberbagai bidang maupun keikutsertaan dalam program pembangunan yang gencar dilakukan.

Alex menghimbau, dalam keadaan sulit seperti saat ini PD Prodexim harus mampu bekerja cepat dan efisien. Selain itu, perubahan yang positif sangat diperlukan agar Perusahaan Daerah ini dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap kemajuan daerah.

“Ke depan, PD Prodexim harus mampu menunjukkan hasil yang lebih maksimal dengan perubahan yang positif,” ungkap Alex pada acara pelantikan Direktur Utama PD Prodexim, Eddy Hermanto, di Aula Griya Agung, Rabu (13/4).

Menurut Alex, dengan dilantiknya Dirut yang baru ini tugas utama membangkitkan kembali Perusahaan Daerah ini dengan mengefisiensikan sumber daya serta menyelesaikan semua masalah dan kendala yang ada.

“Kalau hanya berpola pikir sempit dan tidak berani mengambil keputusan yang benar, tidak akan memperoleh hasil yang efektif,” tegas Alex.

Pemerintah Provinsi Sumsel, kata Alex, akan terus melakukan evaluasi terhadap perkembangan Perusahaan Daerah Provinsi Sumsel dalam menjalankan usahanya.

Sementara itu, Dirut PD Prodexim yang baru, Eddy Hermanto mengatakan, PD Prodexim merupakan badan usaha yang bergerak di bidang umum dan harus mendapatkan profit. Untuk itu, dengan amanah ini Eddy bertekad akan membawa PD Prodexim maju lebih kencang memanfaatkan peluang yang ada di Sumsel.

“Seperti yang disampaikan Gubernur bahwa APBN saja triliunan bergulir di Sumsel, artinya banyak peluang yang bisa kita manfaatkan,” ungkap Eddy.

Ke depan dirinya akan membawa PD Prodexim lebih eksis, berjalan dengan baik dan diupayakan menjadi perusahaan yang sehat. Menurutnya, dalam waktu dua sampai tiga bulan kedepan akan diupayakan perubahan lebih baik melalui berbagai terobosan.

Dikatakan Eddy, PD Prodexim harus memiliki kemampuan lebih dan yang bekerja disana harus produktif terkait apa saja yang harus dilakukan dan apa yang dapat diberikan untuk Pemerintah Daerah.

“Segera akan kita lihat bagaimana kondisi yang ada saat ini, yang jelas setiap orang yang berada di dalamnya harus orang yang produktif,” pungkasnya.(relis humas pemprov sumsel)