Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


DPRD Palu Dukung Kerja Sama Dengan Swedia

0

Palu, jurnalsumatra.com – Ketua DPRD Kota Palu, Sulawesi Tengah, M. Iqbal Andi Magga menyatakan pihaknya sangat merespon peningkatan dan tindaklanjut kerja sama antara pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Kota Boras, Swedia.
“Menurut kami, kerja sama tersebut sangat bermanfaat bagi pemerintah dan masyaraat Kota Palu, karena itu DPRD sangat mendukung implementasi kerja sama tersebut,” ungkap Eki sapaan akrab M. Iqbal Andi Magga di Palu, Kamis.
Politisi Partai Golongan Karya itu mengakui bahwa demi pembangunan daerah yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat, DPRD akan menyetujui urusan yang menjadi kewenangannya dalam implementasi hubungan kerja sama tersebut.
Bahkan, sebut dia, DPRD akan membuat atau menerbitkan legitimasi jika dibutuhkan oleh Pemkot Palu untuk memperlancar implementasi kerja sama Pemkot Palu dan Pemkot Boras yang telah terjalin sejak 2008.
“DPRD bersedia untuk meringankan dan memudahkan segala kebutuhan terkait dengan implementasi hubungan kerja tersebut, dengan harapan dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.
Igbal merupakan salah seorang pejabat daerah yang turut menyampaikan usulan empat proyek internasional kepada Pemerintah Kota Boras, bersama Wali Kota Palu, Hidayat.
Empat proyek internasional itu adalah pengolahan limbah rumah tangga sebagai sumber tenaga listrik, pengolahan limbah kotoran manusia sebagai sumber tenaga listrik, pembangunan dan pengembangan hutan kota seluas 109 hektare dan pelaksanaan sekolah lingkungan.
Proyek-proyek itu mendapat respon yang positif dari Pemerintah Kota Boras, Swedia, yaitu diterimahnya empat usulan tersebut.
“Nah hari ini mereka kunjungi lokasi empat proyek tersebut, itu didasarkan atas usulan yang diterima oleh mereka yang disampaikan oleh Wali Kota Palu dan kami dari DPRD,” sebutnya.
Terkait hal itu, juru bicara pihak Swedia, Randi, mengatakan bahwa pihak Swedia sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh DPRD Kota Palu untuk menyukseskan implementasi usulan tersebut.(anjas)