Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Gubernur Sumbar Harapkan MNEK Berpengaruh Pada Pariwisata

0

     Padang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berhrp Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 yang digelar di Padang dan Mentawai dapat memberikan citra positif bagi provinsi tersebut, sebagai daerah yang ramah dan aman untuk dikunjungi oleh wisatawan .
“Acara ini diikuti oleh 36 negara. Kami berharap mereka nanti akan menceritakan keindahan Sumbar di negaranya sehingga bisa menarik wisatawan ke sini,” kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Padang, Selasa.
Apalagi, menurutnya, wartawan asing juga banyak yang meliput kegiatan tersebut.

     “Liputan yang disiarkan di negara mereka, tentu menjadi promosi gratis bagi pariwisata Sumbar,” katanya.
Menurutnya, Sumbar saat ini fokus untuk membangun sektor pariwisata, karena itu promosi nasional maupun pada dunia internasional sangat penting untuk bisa menarik wisatawan menikmati keindahan alam Sumbar.
“Kita harus bisa memanfaatkan momentum yang berharga ini,” ujarnya.
Selain itu, menurutnya ada pula keuntungan langsung yang diperoleh masyarakat Sumbar seperti penuhnya hunian hotel, dan perputaran uang yang tentu terjadi karena banyaknya peserta yang menginap di Padang.
Rangkaian acara Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 dilaksanakan pada 11-16 April pada dua lokasi di Sumbar yaitu Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Acara ini akan dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Padang, Selasa(12/4).(anjas)