Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemkab Dukung Pembangunan Markas Kodim Gorontalo Utara

0

     Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, menyambut serta mendukung rencana pembangunan Markas Komando Distrik Militer (MAKODIM) TNI Angkatan Darat di wilayah tersebut.
Bupati Indra Yasin, Kamis di Gorontalo mengatakan, Pemkab sudah menyiapkan lahan untuk pembangunannya, di lokasi blok plan Molingkapoto atau kompleks kantor bupati setempat.
Indra menyatakan, petinggi TNI sudah meninjau lokasi persiapan pembangunan tersebut, antara lain Paban II Jemen Srenad Mabes TNI AD Kolonel Infanteri Agus YR Agustinus, Dandim 1304 Gorontalo Letkol Armed Yuniar Dwi Hartono serta pejabat daerah ini.
Lokasi tersebut dipilih sebab dinilai strategis, berada di jalan “by pass” di jalur trans Sulawesi. Pemkab berharap, pembangunannya disegerakan minimal tahun 2017 sudah dimulai tahapan pengerjaannya.

     Indra menilai, pembangunan markas KODIM tersebut berdampak positif bagi daerah ini, sebab tidak hanya menguntungkan dari sisi pertambahan jumlah penduduk yang baru mencapai 122 ribu jiwa, namun diharapkan mendorong laju perputaran ekonomi daerah.
Bahkan dari segi keamanan wilayah, dipastikan lebih terjaga dan makin kondusif mengingat Gorontalo Utara merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Gorontalo yang memiliki markas kesatuan TNI terlengkap.
Tak heran kata Indra, hingga saat ini kabupaten yang dipimpinnya bersama Wakil Bupati Roni Imran tersebut masih menjadi kabupaten paling aman di Provinsi Gorontalo.
Pemerintah daerah meyakini, dibangunnya markas dan perumahan TNI dan Polri di wilayah ini, sangat mendukung perputaran ekonomi daerah.
Sehingga apresiasi tinggi diberikan Pemkab terhadap rencana-rencana pembangunan fasilitas TNI dan Polri di daerah ini.(anjas)