Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Beni Saksikan Warganya Terima Sertifikat dari MBI

0
Beni Saksikan Warganya Terima Sertifikat dari MBI

Beni Saksikan Warganya Terima Sertifikat dari MBI

Sekayu, jurnalsumatra.com – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menghadiri serah terima sertifikat lahan peserta plasma binaan PT Musi Banyuasin Indah (MBI) di Desa Bukit Pangkuasan Kecamatan Batang Hari Leko, Jumat (15/4/2016)

Perwakilan dari manajemen PT MBI Rikson A Purba mengatakan dalam penyerahan tahap ini ada sebanyak 265 sertifikat yang di serahkan kepada masyarakat dibawah binaan perusahaan yang terbagi dibeberapa desa di Kecamatan Batang Hari Leko dan Keluang.

“Untuk di Kecamatan BHL ada tiga desa yakni desa Bukit Pangkuasan, Bukit Sejahtera, dan Desa Bukit Selabu, sedangkan di Kecamatan keluang ada Desa Loka Jaya dan Desa Mekar Sari saat ini total sertifikat yang di serahkan sebanyak 265 sertifikat dimana satu sertifikat luas lahannya dua hektar,” ujar Purba.

“Sedangkan untuk beberapa sertifikat yang belum bisa diberikan diharapkan agar masyarakat bisa bersabar dan menunggu karena masih dalam proses yang disebabkan kawasan lahan plasma  yang bersangkutan masuk dalam kawasan hutan tetapi masih terus diusahakan selesai secepatnya untuk itu kami mengharapkan bimbingan dan arahan dari Bupati,” tambah Purba.

Menanggapi hal tersebut Plt Bupati Beni Hernedi mengatakan terima kasih kepada PT MBI yang telah memberikan sertifikat kepada warga dibawah binaannya meskipun masih ada sertifikat yang belum bisa di berikan saat ini.

“Untuk sertifikat yang belum bisa diberikan diharapkan agar bisa bersabar tentunya itu akan menjadi PR kami pemerintah dan pihak terkait lainnya supaya bisa secepatnya diselesaikan dan bisa diberikan, seperti diketahui sertifikat yang belum bisa diberikan dikarenakan lahan plasma PT MBI tersebut masuk dalam hutan kawasan,” ujar Beni.

Selain itu beliau juga mengajak semua pihak unsur pemerintahan yang ada di Kecamatan Batang Hari Leko agar bisa bekerja dengan memberikan hasil yang terbaik untuk kecamatan dan Kabupaten.

“saya tegaskan dan mengajak semua unsur pemerintah terutama PNS yang ada di kecamatan dan desa agar bekerja dengan baik sehingga bisa memberikan hasil yang baik pula, dan tidak terpengaruh dengan isu yang datang dari luar mengingat tahun ini merupakan tahun politik,” imbau beliau.

Penyerahan sertifikat diberikan secara simbolis oleh Plt Bupati dan dampingi oleh perwakilan dari manajemen PT MBI dengan disaksikan oleh Camat Batang Hari Leko H Siswadi SSos,  beberapa SKPD terkait dan masyarakat binaan PT MBI yang hadir.(relis humas pemkab Muba Sumsel)