Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Jangan Rusak Diri Dengan Anting dan Tato  

0

 Gebyar Smansa Raya Ke 9 Ajak Pelajar Untuk Berprestasi dan Berakhlak Mulia

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Kasub Sektor Mesuji Raya, AKP Irwan Sidik mengimbau para pelajar untuk menjauhi penggunaan Narkotika, kenakalan ramaja atau tindakan kriminalitas lainnya.

db1c969d-a3ca-4e19-881d-40bb136e132dDemikian disampaikan AKP Irwan Sidik, saat penutupan gebyar SMANSA Raya ke 9, Kamis (14/4/2016) di kampus SMAN 1 Mesuji Raya-Desa Sumbu Sari.

“Kegiatan ini sangat positif bagi masa depan adik-adik nanti. Misalnya jika ingin bekerja di Perusahaan sawit seperti Sampoerna Agro yang ada di sekitar ini nanti, ataupun ingin menjadi Polisi seperti kami, maka jangan rusak diri dengan Narkoba, pasang anting atau tato!!”.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan Sidik sekaligus membagikan buku tulis tertib lalu lintas yang diproduksi kerjasama Dirlantas Polda Sumsel dan PT Sampoerna Agro sebanyak 1.500 eksemplar, juga mengimbau agar para pelajar tertib berlalu lintas.

”Sering saya lihat para pelajar ugal-ugalan di Jalan, tidak menggunakan kelengkapan berkendaraan, kami tidak segan untuk menindak tegas, karena ini membahayakan diri sendiri dan orang lain”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Mesuji Raya Anwar Sanusi, dalam sambutannya memotivasi para siswa agar membekali diri dengan kegiatan positif melalui olah raga, penguasaan akademik, seni  dan keagamaan, hal ini sesuai dengan Slogan Sekolah yang dipimpinnya yakni membentuk insan yang CERIA (Cerdas, Kreatif dan Berakhlak Mulia).

Dalam kegiatan yang sama GM Plantation  Eldy Nuzan melalui Manager Kebun Belida – Sampoerna Agro Indro Budiman, mengapresiasi konsistensi event tahunan ini yang berperan menyiapkan Sumberdaya manusia unggul di masa depan.

“Selamat dan sukses kepada SMAN 1 Mesuji Raya, kita berharap kegiatan positif ini mampu mengubah potret kerawanan sosial seperti peredaran dan penggunaan Narkotika dan kriminalitas khususnya di sekitar wilayah operasional  perusahaan dan Desa sekitar agar lebih kondusif lagi, sehingga generasi muda kita ini siap menjadi actor dalam pembangunan”.

Adapun Gebyar Smansa Raya ke 9 yang dihelat sejak 12 April 2016 hingga 14 April 2016 ini mengadakan kegiatan yang diikuti pelajar SMP Se-Mesuji Raya ini mempertandingkan berbagai cabang olahraga seperti futsal, voli, Badminton, ketangkasan baris-berbaris (LKBB), kecakapan Pramuka, olimpiade sains (Imu Pengetahuan Alam) dan apresiasi seni (puisi) dan Baca Tulis Alqur’an.

Keluar sebagai juara umum SMPN 2 Mesuji Raya yang mendapatkan Piala bergilir. (ata)