Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ahmad Reza Terpilih KETUM FH BUMN 2016-2019

0

Yogyakarta, jurnalsumatra.com – Ahmad Reza terpilih sebagai Ketua Umum Forum Humas Badan Usaha Milik Negara periode 2016-2019 melalui Musyawarah Nasional forum itu di Yogyakarta, Sabtu.
Dalam sesi pemilihan ketua umum Forum Humas BUMN yang  diikuti oleh perwakilan humas dari 93 Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Ahmad Reza yang merupakan Corporate Communication Head PT Bank Mandiri (Persero) TBK, berhasil mengungguli perolehan suara dua kandidat lainnya yakni Pujo Suwarno (Corporate Secretary PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko) dan Muhammad Eriansyah (Corporate Secretary PT Pelindo I).
Dalam sambutannya, Reza berkomitmen mendorong humas BUMN lebih gencar menyuarakan isu perbaikan ekonomi Indonesia.
“Fungsi kita antara lain untuk menyuarakan perbaikan ekonomi, kalau bukan kita mau siapa lagi,” kata Reza di hadapan peserta Musyawarah Nasional Forum Humas BUMN 2016.
Menurut dia, saat ini kondisi perekonomian Indonesia terus berangsur membaik. Hal itu tercermin dengan turunnya suku bunga perbankan, serta laju inflasi yang semakin terkendali.
“Saya berpikir pertumbuhan  ekonomi Indonesia sekarang lebih maju dibandingkan Asia. Hanya saja kita harus menyajikan itu dengan bukti dan data-data yang ada,” kata dia.
Agar mampu mengomunikasikannya secara positif, menurut Reza, dalam awal masa baktinya akan meningkatkan kapasitas humas BUMN yang akan dilakukan dengan menggencarkan kegiatan pelatihan dan sertifikasi humas.
“Jadi antarhumas pun harus kooperatif jangan yang satu bicara A dan humas satunya bicara B,” kata dia.
Selain itu, Reza juga berharap seluruh humas BUMN dapat meningkatkan hubungan baik dengan insan media sebagai parter utama dalam menyampaikan berbagai informasi kinerja BUMN ke masyarakat.
Sementara itu, mantan Ketua Presidium Forum Humas BUMN  periode sebelumnya, Purwanto berharap dalam masa kepengurusan FH BUMN yang baru lebih mampu mendorong kesadaran humas sebagai garda depan untuk selalu menyuarakan kinerja positif BUMN.
“Sebagai corong negara, humas BUMN harus mampu menempatkan diri dalam mengeluarkan informasi kepada publik,” kata dia.
Terpilihnya Reza sebagai Ketua Umum FH BUMN yang baru, sekaligus mengakhiri agenda Musyawarah Nasional (Munas) FH BUMN 2016 yang berlangsung sejak Jumat (15/4) yang telah mengesahkan amandemen Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga FH BUMN, serta mengesahkan program kerja forum itu untuk periode 2016-2019.(anjas)