Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pejabat Sumsel Ikut Workshop Leadership

0
Pejabat Sumsel Ikut Workshop Leadership

Pejabat Sumsel Ikut Workshop Leadership

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Dalam rangka meningkatkan kapasitas kepemimpinan, seluruh pejabat eselon II dan sederajat di lingkungan Pemprov Sumsel mengikuti Workshop Program Capacity Building on Tri-Sectoral Learning and Leadership Development Program (L2DP). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, tanggal 15 – 16 April 2016.

Menurut Ketua Panitia, Joko Imam Santoso, kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama Pemprov Sumsel dan Yayasan Upaya Indonesia Damai (UID) – Paramadina University L2DP.

“Jumlah peserta kegiatan ini 56 orang, semuanya eselon II dan yang setara. Tujuannnya untuk membekali kemampuan leadership mereka sehingga akan bermanfaat dalam rangka mewujudkan kemajuan pembangunan di Sumsel”, ujar Joko yang juga Asisten IV ini, di Griya Agung, Jum’at (15/4).

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutan pembukaan menyatakan, sangat mendukung workshop ini untuk meningkatkan kapabelitas para kepala SKPD demi efektivitas capaian target pembangunan Sumsel.

“Saya berterima kasih kepada Pak Rosihan Arsyad selaku koordinator L2DP karena telah menggagas workshop leadership ini bagi para pejabat Pemprov Sumsel. Saya yakin, dengan dibekali leadership yang materinya diadopsi dari University of Massachusetts ini mimpi kita untuk menjadikan Sumsel terdepan dan berdaya saing global akan semakin nyata diraih,” ujar Alex.

Sementara Gubernur Sumsel periode 1998-2003, Laksamana Muda TNI (Purn) H Rosihan Arsyad menilai, Provinsi Sumsel saat ini sudah melompat jauh kedepan di bawah kepemimpinan Gubernur H Alex Noerdin. Menurutnya, Alex sudah berhasil meneruskan perjuangan membangun Sumsel dengan berbagai prestasi yang dia raih.

Pada kesempatan yang sama, Rosihan Arsyad mengingatkan betapa pentingnya kepemimpinan inovatif dalam rangka menjawab tantangan global. Dengan pemimpin inovatif, sebutnya, suatu organisasi atau pemerintahan akan terkondisi terus maju bahkan mampu melakukan lompatan jauh sehingga diperhitungkan dunia luar.

“Apa yang kami lakukan melalui workshop leadership ini sekedar memotivasi untuk sama-sama membuat Sumsel semakin maju dan berdaya saing. Kita bangga dengan kemajuan Sumsel saat ini karena Gubernur Alex Noerdin mampu memposisikan diri sebagai pemimpin yang inovatif dan inspiratif,” ungkap mantan Gubernur Sumsel periode 1998-2003 itu.

Rosihan pun menambahkan, melalui L2DP ini diharapkan para kepala SKPD kian mumpuni leadership-nya sehingga dapat mengimbangi dan membantu Gubernur Sumsel saat ini yang demikian visioner dalam mmembangun daerahnya.(yuyun)