Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Presiden tidak bisa menghadiri Festival Pesona Tambora 2016

0

Dompu , jurnalsumatra.com – Presiden Joko Widodo dipastikan tidak menghadiri puncak acara Festival Pesona Tambora 2016 yang diselenggarakan pada Sabtu (16/4) di padang savana Doro Ncanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB Lalu M Faozal di Mataram, mengatakan Presiden Jokowi berhalangan hadir karena akan melakukan lawatan kenegaraan ke Eropa.

Lawatan kenegaraan ini merupakan agenda kunjungan kerja Presiden RI guna memenuhi undangan pemimpin negara-negara di Eropa. Menurut informasi, ada empat negara yang akan dikunjungi yakni Jerman, Belanda, Belgia, dan Inggris.

Sementara itu, Wakil Presiden Yusuf Kalla yang juga diminta untuk menghadiri kegiatan puncak ini, berhalangan karena Wapres baru saja selesai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul, Turki.

“Wapres juga infromasinya berhalangan hadir di hari puncak nanti, karena beliau baru pulang dari Turki menghadiri pembukaan acara KTT OKI,” ucapnya.

Sehubungan hal tersebut, pejabat yang dapat dipastikan hadir, yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

“Menteri LHK sudah hadir sejak Kamis (14/4), beliau mengecek persiapan kantor Taman Nasional Tambora yang ada di sini dan sekarang sudah balik Ke Bima,” kata Faozal.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya dipastikan tidak juga hadir dalam puncak acara Sabtu (16/4). Arief Yahya saat ini masih berada di Beijing, Tiongkok, melakukan pertemuan dengan menteri pariwisata se-Asia.

“Jadi beliau menugaskan anggotanya dari Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata untuk mewakili acara puncak Sabtu,” ucapnya.(anjas)