TNI Manunggal masuk desa bangun jembatan gantung

0

Baturaja, jurnalsumatra.com – TNI Manunggal Masuk Desa merencanakan membangun jembatan gantung di Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, untuk mempermudah akses perlintasan masyarakat setempat.

“Jembatan gantung ini nantinya menjadi penghubung dua kecamatan yaitu Peninjauan dengan Sinar Peninjauan,” kata Danramil Kecamatan Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU), Kapten Inf Safri di Baturaja, Jumat.

Ia mengatakan, rencana pembangunan jembatan di Desa Lubuk Rukam tersebut masih dalam proses rangkaian kegiatan pra TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang akan dibuka secara resmi oleh Bupati Ogan KOmering Ulu Kuryana Aziz pada 3 Mei mendatang.

Sementara, peresmian sekaligus penutupan TMMD akan dilakukan Pangdam II Sriwijaya pada 3 Juni 2016, katanya.

Sementara Camat Peninjauan, Feri Iswan meminta seluruh jajaran di kecamatan setempat mulai dari kepala desa, BPD dan komponen masyarakat untuk terlibat secara aktif mendukung dan mensukseskan program TMMD di wilayah itu.

Menurut dia, pemerintah Kecamatan Peninjauan sudah menyiapkan beberapa kegiatan sosial seperti pelayanan KB gratis dan sunatan massal yang digelar saat acara penutupan TMMD pada Juni nanti.

“Kegiatan sosial yang disiapkan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan OKU, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, PT Pertamina Talisman dan Bazar UP2K dari PKK,” jelasnya.

Selain itu, kata Feri, Satuan Kodam II Sriwijaya juga akan membagikan buku pelajaran secara gratis untuk pelajar tingkat SD dan SMP serta ikrar bebas narkoba dari perwakilan seluruh desa di Kecamatan Peninjauan.

Ia mengemukakan, agenda lainnya yaitu membahas tentang kesiapan program dana desa, peningkatan kinerja aparatur pemerintahan dalam upaya optimalisasi penyelenggaraan perangkat dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Termasuk sosialisasi sekaligus launching acara Intip Vagina Anda (IVA) oleh puskesmas secara serentak,” ujarnya.(anjas)