Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ishak Mekki : Peran Pemuda Di Sumsel Sangat Diharapkan

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H ishak Mekki berharap agar pemuda yang ada di Provinsi Sumsel dapat ikut berperan dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang, termasuk juga dengan Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Provinsi Sumsel. “Kita tahu bahwa Provinsi Sumsel tahun 2018 nanti akan menjadi tuan rumah Asian Games, nah maka dari itu kami harapkan para pemuda tionghoa untuk ikut berkontribusi dalam mensukseskan Asian Games 2018,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi dan Pelantikan Badan Kepengurusan IPTI Provinsi Sumsel Periode 2016-2019 di Selebriti Convention Center Lantai 3 Palembang. Minggu (17/4).

Dikatakannya, para pemuda tionghoa ini merupakan pemuda yang tangguh, mandiri dan kreatif. “Sebagai pemuda yang tangguh seperti para pemuda tionghoa inilah yang dibutuhkan sumsel untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti. Apalagi untuk DPW IPTI Sumsel sendiri ada 54 anggota yang baru dilantik untuk periode 2016-2019,” kata Ishak Mekki.

Walikota Sumsel, H Harnojoyo mengatakan, dengan dilantiknya para pemuda tionghoa semoga kedepan semakin sukses dan jaya. Ia menambahkan, bahwa nanti Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games, dalam rangka menyambut menjadi tuan rumah Asian Games. “Kami menaruh harapan khususnya kepada para pemuda tionghoa untuk terus di dalam barisan bahu-membahu dalam mempersiapkan  Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games, untuk itulah peran para pemuda tionghoa disini cukup besar dalam mensukseskan Asian Games nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah tionghoa Indonesia Provinsi Sumsel periode 2016-2019, Hardi menyampaikan, ini pertama kalinya pelantikan DPW IPTI Provinsi Sumsel. Pemuda Tionghoa Indonesia adalah wadah dari berbagai propesi, para pemuda ini nantinya untuk memberikan kontribusi bagi Indonesia dan daerah, Selain itu juga, dalam menyambut Asian Games 2018. “Kami pemuda dan juga masyarakat Tionghoa Indonesia akan ikut berpatisipasi dalam mensukseskan Asian Games nanti,” ucapnya

Lanjut Hardi menyampaikan program-program yang telah disusun dan akan dilakukan untuk kedepannya. “Harapan kami semoga program-program kami nanti dapat berguna bagi masyarakat di Provinsi Sumsel,” tandasnya.(rerlis humas pemprov sumsel)