Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Poltek Pertanian Pangkep Studi Perikanan Ke Sinjai

0

    Makassar, jurnalsumatra.com – Sekitar seratus orang mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep melakukan praktek karya wisata studi budidaya perikanan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.
“Kami ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa untuk melihat spesifik jenis ikan hasil tangkapan nelayan dan hutan bakau tongke-tongke untuk mempelajari secara teknis kegiatan pelestarian lingkungan yang ada disana,” ujar Ketua Jurusan Budidaya Perikanan Politeknik Negeri Pangkep, Rimai Hamal, Senin.
Rimai mengatakan pihaknya memilih Sinjai sebagai obyek praktek karya wisata sebab  dinilai sebagai daerah yang memiliki perhatian dalam pelestarian lingkungan, budidaya perikanan yang baik serta dikenal sebagai penghasil ikan di Sulawesi Selatan.
Selain ke TPI Lappa rombongan mahasiswa juga diterima oleh Sekertaris Diskominfobudpar Sinjai, DR. Mansyur S.Pd di salah satu hotel di Sinjai.

     Dia mengatakan pihaknya berdialog dengan pejabat di Diskominfobudpar untuk melihat metode penyuluhan melalui media televisi dan radio.
“Kedatangannya kami ke Sinjai untuk memperoleh infomasi dan pengetahuan terkait dengan potensi wisata, penyuluhan dan perikanan Sinjai,” katanya.
Selain itu kunjungan mahasiswa untuk melakukan praktek katya wisata sejalan dengan mata kuliah mereka di Politeknik Negeri Pangkep.
“Selama ini mahasiswa di kampus hanya mempelajari mata kuliahnya sebatas teori saja dan kedatangan kami ke Sinjai tentunya ingin melengkapi pengetahuan mereka melalui praktek atau kunjungan langsung ke lapangan,” jelasnya.(anjas)