Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Seorang Narapidana Teroris Ditempatkan Di Lapas Palembang

0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Seorang narapidana kasus teroris ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan Palembang, Senin, terkait program pencegahan pembentukan jaringan di penjara.
Terpidana Dedi Irawan langsung ditempatkan di sel Isolasi Lapas Klas I Palembang setelah resmi diserahterimakan pada pukul 11.00 WIB.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan Juliasman Purba mengatakan pemindahan terpidana teroris ini juga terjadi di seluruh Indonesia.

    “Pemerintah sudah memprogramkan bahwa seluruh narapidana teroris akan disebar di seluruh lapas sebagai upaya untuk mencegah membangun jaringan,” kata dia.
Di lapas, para narapidana teroris ini tetap mendapatkan pengawasan khusus.
Sementara ini, lapas masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat terkait model pembinaan yang akan diberikan ke narapidana ini.

    Kepala Lapas Palembang Amran Silalahi mengatakan Dedi Irawan merupakan salah satu teroris kelompok Santoso yang tertangkap 20 September 2015.
Dedi ditangkap Tim Densus 88 anti teror bersama Juwait alias Herman alias David, Suhail alias Gondong, Juned alias Gun dan Adnan alias Deo alias Si Kecil alias Nurdin.(anjas)