Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Mukomuko Jadwalkan Pendistribusian Logistik Pilkades 1 Mei

0

      Mukomuko, jurnalsumatra.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menjadwalkan pendistribusian logistik untuk pemilihan kepala desa serentak di daerah itu mulai tanggal 1 Mei 2016.
“Mulai tanggal 1 Mei 2016 pendistribusian kotak suara, bilik suara, dan pelengkapan kertas plano ke 64 desa yang menggelar pilkades serentak di daerah ini,” kata kata Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Mukomuko, Ain Patili, di Mukomuko, Rabu.
Namun, katanya, sebelum itu instansinya akan mengirim terlebih dahulu formulir undangan untuk warga agar dapat dibagikan sebelum hari pelaksanaan tanggal 4 Mei 2016.

     Ia menargetkan, pendistribusian seluruh logistik pilkades serentak ke 64 desa itu selesai selama tiga hari terhitung sejak tanggal 1 Mei 2016.
“Kita upayakan logistik pilkades didistribusikan lebih cepat dari target,” ujarnya.
Terkait dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilkades, katanya, tidak mengalami perubahan masih sebanyak 48.685 orang pemilih.
Selain itu, katanya, pemerintah setempat menyiapkan sebanyak 130 TPS untuk Pilkades.
“Kami tetap siapkan sebanyak 130 TPS. Meskipun ada beberapa desa kecil sehingga cukup satu TPS, tetapi untuk antisipasi kalau kurang,” ujarnya.(anjas)