Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


 Presiden PAS Minta Umat Islam Asean Berasatu

0
Presiden Partai Islam Se-Malaysia (PAS), Datuk Seri Abdul Hadi Bin Awang menerima cinderamata dari ketua DPW PKB, Ramlan Holdan.

Presiden Partai Islam Se-Malaysia (PAS), Datuk Seri Abdul Hadi Bin Awang menerima cinderamata dari ketua DPW PKB, Ramlan Holdan.

Palembang, jurnalsumatra.com – Presiden Partai Islam Se-Malaysia (PAS), Datuk Seri Abdul Hadi Bin Awang mengunjungi DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jl Karateka, Palembang, Rabu Malam (20/4). PKB menjadi organisasi kesekian dalam kunjungan partai oposisi Negeri Jiran itu ke Sumssl.

Sebelumnya juga mengunjungi Partai Keadilan Sejahterah (PKS), PWNU Sumsel, PW Muhammadiyah Sumsel, Masjid Agung Palembang dan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. “Kita hanya silaturahmi, satu agama, satu rumpun dan satu perjuangan berlandaskan Islam,” kata Hadi kepada wartawan, Rabu malam (20/4).

Menurutnya, PKB merupakan partai besar, lahir dan didirikan oleh Nahdhatul Ulama yang memiliki jamaah sekitar 80 juta jiwa. Sehingga sangat tepat jika memilih PKB untuk silaturahmi dan bertukar pendapat mengenai perjuangan Islam. “Kita sangat dekat, kuktur sama, selara makan juga sama, ini sangat baik untuk menjalin persaudaraan,” ungkapnya.

Kedatangan Datuk Seri Abdul Hadi Bin Awang disambut langsung oleh ketua DPW PKB, Ramlan Holdan, Sekretaris DPW PKB, Yasmaun, Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sumsel, Nasrul Halim (Alung) dan sejumlah fungsionaris lainnya. “Inti silaturahmi ini, ada keinginan bersama untuk kedaiaman negara yang mayoritas muslim,” kata Ramlan usai kunjungan.

Dalam pembicaraan, juga dibahas mengenai gejolak politik di Timur Tengah, sehingga umat Islam di Asia Tenggara harus solid dan bersatu, jangan mau diadu domba. “Pembahasan kita seputar keislaman saja, tidak ada kaitannya dengan situasi politik negara mereka (Malaysia). Ini murni silaturahmi,” kata Ramlan menegaskan. (Eka)