Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Rumah Sakit Bengkulu Diberi Nama Fatmawati Soekarno

0

Bengkulu, jurnalsumatra.com – Pemerintah kota berencana memberi nama Rumah Sakit Kota Bengkulu yang baru saja berdiri dengan nama Ibu Negara, Fatmawati Soekarno.
Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, di Bengkulu, Selasa, mengatakan Fatmawati merupakan putri Bengkulu yang ikut dalam tonggak sejarah nasional, oleh karena itu tidak salah jika memberi nama rumah sakit kota dengan nama ibu negara tersebut.
“Tentu tidak bisa langsung kita beri, kita harus tanya ke pihak keluarga, pada Ibu Mega dan Ibu Puan Maharani,” kata dia.
Melalui Gubernur Bengkulu, pemerintah kota mengirimkan surat permohonan kepada pihak keluarga yakni pada Megawati Soekarno Putri yang merupakan anak dari Fatmawati.
“Kami sudah kirimkan, dan menunggu kesediaan dari Ibu Mega,” katanya.
Jika pihak keluarga menyetujui, Rumah Sakit Fatmawati Soekarno langsung akan diresmikan oleh Megawati Soekarno Putri bersama pihak Pemerintah Kota Bengkulu.
“Kami juga minta kesediaan untuk itu, berharap dalam waktu dekat rumah sakit ini bisa diresmikan,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mengatakan dirinya sudah menyampaikan keinginan Pemerintah Kota Bengkulu tersebut kepada Megawati Soekarno Putri.
“Saya sudah bincangkan, kepada Mbak Puan dan Ibu Mega, mereka senang penggunaan nama tersebut,” katanya saat berkunjung ke RS Kota Bengkulu, 19/4.
RS Kota Bengkulu berdiri sejak awal kepemimpinan Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, yakni pada 2013. Dengan status rumah sakit bertipe D.
Pada 2016 ini status RS Kota Bengkulu akan ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe C dan diproyeksikan pada 2020 rumah sakit tersebut besalih status menjadi tipe B.(anjas)