Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Senator Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

0

     Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ghazali Abas Adan menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.
“Sosialisasi ini untuk memasyarakatkan empat pilar kebangsaan. Empat pilar ini merupakan fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Ghazali Abas Adan di Banda Aceh, Rabu.
Menurut anggota DPD RI asal Daerah Pemilihan Aceh ini, empat pilar kebangsaan tersebut terdiri atas Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

     Ghazali Abas mengatakan, empat pilar kebangsaan ini harus terus disosialisasikan sebab merupakan bagian terpenting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Sosialisasi empat pilar ini jangan sampai terhenti, harus diulang-ulang terus. Sosialisasi ini untuk mengingatkan. Kalau untuk mengingatkan, maka harus terus dilakukan,” kata dia.
Empat pilar kebangsaan, kata Ghazali Abas, merupakan fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Empat pilar ini menjadi alat mempersatukan seluruh masyarakat Indonesia.
“Masyarakat Indonesia heterogen dan bersuku-suku. Dengan empat pilar ini, semua yang berbeda-beda itu bersatu padu dalam kehidupan dan berbangsa. Dengan persatuan itu, kita bisa membangun negeri ini,” kata Ghazali Abas Adan.
Adapun peserta sosialisasi sebanyak 150 orang, terdiri atas ibu-ibu dari berbagai organisasi, mahasiswa maupun pelaku usaha kecil dan menengah serta pemuda dan masyarakat lainnya.(anajs)