Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Atase Ekonomi Konjen AS Temui Wali Kota Manado

0

    Manado, jurnalsumatra.com – Atase politik dan ekonomi konsulat jenderal Amerika Serikat (AS) Surabaya, Rabu siang, bertemu Pj Wali Kota Manado Royke Roring.
“Kunjungan atase politik dan ekonomi Konjen Amerika Serikat di Surabaya, Brandon Possin, dalam rangka silaturahmi kepada pemerintah daerah,” kata Pj Wali Kota Manado, Royke Roring.
Roring mengatakan, kedatangan tersebut untuk menjaga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini, dalam berbagai bidang termasuk perekonomian dan politik.
Roring mengatakan, sebelumnya Possin, sudah mengunjungi gubernur dan wakil gubernur kemudian ke Manado, karena sebagai ibukota provinsi berperan dan merupakan jendela Sulawesi Utara.

     Tetapi menurutnya, saat kedatangan Konjen Amerika ke Sulawesi Utara, Pj wali kota sedang tidak berada di Manado, karena menerima penghargaan Lakip di Surabaya, karena itu kali ini mengutus salah satu atase datang ke Manado.
Menurut Roring dengan kehadiran Possin, diharapkan hubungan antara Manado dan Sulawesi Utara semakin baik, dan dapat meningkat dibandingkan sebelumnya.
Dia mengatakan, pada masa jabatan wali kota Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan, hubungan antara Konjen Amerika dengan Manado terjalin dengan baik.
“Seperti yang kita ketahui, Konjen Amerika di Surabaya dengan Manado cukup baik, yang ditandai dengan diundangnya wali kota Manado saat itu dalam beberapa acara yang digelar di Surabaya,” katanya.
Karena itu menurutnya dengan kedatangan atase ke Manado, dia berharap akan berdampak positif bagi perkembangan perekonomian serta sektor lainnya sebab diharapkan dapat membawa perubahan investasi masuk ke Manado.(anjas)