Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wujudkan Masyarakat Muba Religius

0
Plt Bupati Kab Musi Banyuasin Beni Hernedi Menyampaikan Kata Sambutan dalam Acara Pertemuan Umat Islam SeKabupaten Musi Banyuasin di Masjid Jami' Annur Sekayu, Minggu (24/4).

Plt Bupati Kab Musi Banyuasin Beni Hernedi Menyampaikan Kata Sambutan dalam Acara Pertemuan Umat Islam SeKabupaten Musi Banyuasin di Masjid Jami’ Annur Sekayu, Minggu (24/4).

SEKAYU, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar acara pertemuan silaturahmi Umat Islam se-Kabupaten Muba dalam rangka mewujudkan hubungan Ukhuwah Islamiyah dan kasih sayang guna membentuk masyarakat Baidatun Thoybatun Warobbun Ghofur, di Masjid Jami’ Annur Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu, Minggu (24/4/2016) malam.

Plt Bupati Muba, Beni Hernedi dalam sambutannya menuturkan kegiatan tersebut sebagai momentum silaturrahmi antara jajaran pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Muba, juga dalam rangka meninjau keadaan secara langsung sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Berbagai kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Muba pada intinya merupakan wujud kepedulian dan dukungan atas partisipasi masyarakat selama ini sekaligus diharapkan mampu membangun masyarakat kabupaten yang religius,” harapnya.

Lebih lanjut, Beni mengatakan dengan kaitan itulah, beliau memohon bantuan dan doa restu kepada para alim ulama, para kyai, guru ngaji, pimpinan pondok pesantren agar cita-cita mulia untuk membangun masyarakat yang religius sebagaimana tercantum dalam visi Yakin Permata Muba 2017, dapat diwujudkan bersama.

Adapun rangkaian acara tersebut diawali dengan Shalat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan pengajian dan siraman rohani ceramah agama oleh Pengasuh Ponpes Sirojul Mukhlisin Payaman, Magelang Jawa Tengah KH Mukhlisun, kemudian Shalat Isya Berjamaah dan diakhiri dengan makan malam bersama.

Turut hadir dalam pertemuan silaturahmi Umat Islam se-Kabupaten Muba, Asisten III Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Camat Sekayu M Taisir Gunawan S Sos, Kapolres Bayuasin AKBP Julian Muntaha, tamu kehormatan dari Sri Langka Mr Ilmi beserta rombongan kemudian ratusan jemaah umat muslim yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Muba.(relis humas pemkab Muba sumsel)