Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Isi Gandeng UNAND Tingkatkan Kualitas Akademik

0

Padang, jurnalsumatra.com – Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, menggandeng Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, untuk bekerja sama meningkatkan kualitas akademik yang dimiliki perguruan tinggi tersebut.
“Kerja sama ini terkait pengembangan dan penguatan akreditasi, adopsi sistem pembelajaran, penelitian dan sistem penerimaan masuk mahasiswa,” kata Rektor ISI, Prof NovesarJamarun dihubungi di Padang, Selasa.
Menurutnya kerja sama dengan Unand tersebut telah terjalin lama disegala bidang.
Salah satu kontribusinya yakni membantu ISI meraih akreditasi B bersama semua program studi di dalamnya.
Selain itu dalam hal pengabdian dan penelitian beberapa akademisi Ilmu Budaya Unand juga bekerja sama dengan akademisi ISI.
“Ke depan kualitas kerja sama ini lebih ditingkatkan dengan peresmian nota kesepahaman Senin (25/4) lalu,” sebut dia.
Dia menambahkan meski dalam orientasi pendidikan berbeda, secara akademik tentunya ISI bisa mengadopsi langkah yang telah dilakukan Unand.
Sebagai contoh penerapan kedisiplinan kampus, pengembangan karakter mahasiswa dan pembangunan infrastruktur.
Dia berharap nantinya juga ada kerja sama tukar menukar mahasiswa khususnya Ilmu Budaya Di Unand yang sedikit banyak memiliki karakteristik di ISI.
“Kami perguruan tinggi sedang berkembang, belajar dengan yang sarat pengalaman tentunya lebih bermanfaat,” kata dia.
Dia menyebutkan kerja sama terdekat yang akan dijalin dengan Unand yakni dalam pengadaan seleksi mahasiswa baru jalur mandiri.
Dalam seleksi mandiri tersebut Unand, ISI dan 11 perguruan tinggi lain serentak mengadakan ujiam masuk bersama yang tesnya dilakukan Juli mendatang, ujarnya.
Sementara itu salah satu mahasiswa ISI, Reny mengapresiasi adanya kerja sama ISI dengan Unand tersebut.
Menurutnya hal yang bisa diadopsi dari Unand yakni tingkat kedisiplinan dan struktur manajemennya.
Keberhasilan dan prestasi mahasiswa Unand harus juga diberikan oleh mahasiswa ISI dengan bidang yang berbeda, kata dia.(anjas)