Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kampung KB Wujudkan Masyarakat Sejahtera

0

PAGARALAM, jurnalsumatra.com – Program KB merupakan program Nasional, untuk mendukung kehidupan masyarakat kedepan lebih sejahtera. Untuk pencanangan kampung KB di wilayah Kota Pagaralam dipusatkan di Bedeng Jakarta, RT 10- RW 03, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, pekan lalu.

Helatan tersebut resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati M Kes sekaligus penandatanganan prasasti oleh Walikota Pagaralam dan perwakilan BKKBN Pusat dr Sanjoyo.

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati M Kes mengatakan, kampung KB ini, merupakan program untuk mendukung kehidupan masyarakat yang sejahtera. “Nah, sejahtera tersebut, bukan hanya ikut KB semata, melainkan juga didukung sisi lainnya seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan dan hal lainnya,” jelas Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati M Kes disela kegiatan.

Jadi lanjut Ida, setelah pencanangan ini, pihak terkait harus bekerjasama dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera tersebut. “Karena, program yang dicanangkan ini, sasarannya adalah pembangunan lintas sektor. Jadi, dalam hal ini banyak pihak yang terlibat,” harapnya.

Sementara Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah IV Kemdagri Drs Binar Ginting mengungkapkan, program nasional yang diprioritaskan untuk membangun kesejahteraan masyarakat di daerah. “Oleh sebab itu, kedepan kampung KB ini harus terus bertambah, supaya keinginan yang diharapkan, yaitu kehidupan masyarakat sejahtera dapat terwujud dengan baik,” bebernya.

Ditambahkan perwakilan BKKBN Pusat dr Sanjoyo menuturkan, dengan terbentuknya kampung KB ini, masalah infrastruktur di lingkungan kampung KB terus dibenahi. Misalnya,

 tempat Mandi Cuci Kakus (MCK), perpustakaan serta sarana lainnya untuk mendukung program nasional kampung KB ini. “Dengan program ini, mari kita tingkatkan kehidupan masyarakat dan keluarga yang lebih sejahtera,” ujar dia. (Asa)