Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Prajurit Kodim 0207/Simalungun Dibekali Pengetahuan Hukum

0

     Simalungun, Sumut, jurnalsumatra.com – Sebanyak 58 personel di jajaran Kodim 0207/Simalungun mendapat pembekalan pengetahuan hukum dari tim penyuluh Kodam I/BB dan Korem 022/PT, di Aula Makodim di Pamatang Raya, Senin.
Para perwira, bintara, tamtama, dan PNS mengikuti kegiatan dan mendengarkan dengan serius materi yang disampaikan perwira Kumdam I/BB Mayor Chk Jalil SH dan Pakum Rem 022/PT Mayor Chk Drs J Marpaung SH.
Ketua Tim penyuluh hukum Kodam I/BB Mayor Chk Jalil mengatakan, kegiatan penyuluhan merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam bidang penegakkan hukum.

     Materi yang diberikan antara lain, bantuan hukum bagi prajurit dalam penyalahgunaan narkoba, kekerasan dalam rumah tangga, serta Hukum Disiplin Militer dan PNS.
“Pengetahuan atau wawasan ini diberikan agar para prajurit tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum,” kata Jalil.
Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristoyono Goendong mengatakan, hukum-hukum tersebut perlu diketahui dan dipedomani supaya dalam pelaksanaan tugas di lapangan tidak menemukan kesulitan dan ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

     Oni berharap, dengan penyuluhan hukum itu prajurit dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari dengan lebih baik.
Prajurit juga dipesankan supaya dalam setiap pelaksanaan tugas berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi.
“Para Babinsa harus menjadi agen antinarkoba di wilayah masing-masing sebagai ujung tombak di wilayah binaannya,” ujar Oni.(anjas)