Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Di Ogan Ilir Tunjangan Kades dan Perangkat Tak Kunjung Cair

0

uangINDRALAYA, jurnalsumatra.com - Sudah Lebih dari enam bulan Tunjangan Kepala Desa (Kades) dan juga Perangkat Desa di Ogan Ilir (OI) tak kunjung cair setidaknya ada sebanyak 227 Kades dan perangkat desa yang tersebar di 16 kecamatan dalam Kabupaten OI hingga kini belum juga menerima insentif selama kurang lebih sembilan bulan.

Hal ini yang dikeluhkan oleh salah satu Perangkat Desa menjelaskan bahwa dirinya sudah enam bulan terakhir ini belum menerima tunjangan perangkat, dan dirinya mengaku sampai saat ini juga belum ada kejelasan pasti kapan tunjangan tersebut akan dibayarkan.

“sudah enam bulan terakhir kami perangkat desa belum menerima tunjangan, dan kami juga tidak tahu pasti kapan tunjangan tersebut akan dibayarkan, kami juga berharap sekali agar tunjangan tersebut bisa segera dibayarkan karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari” Imbuhnya.

Senada dikatakan oleh perangkat desa yang lain yang mengatakan bahwa insentif yang belum dibayar diantaranya di triwulan III dan IV tahun 2015 dan juga di  Triwulan 1 tahun 2016 hingga kini belum tahu kapan cairnya.

“bingung dek, sudah tiga triwulan tunjangan kami ini belum cair, dak tau kapan” Ujarnya. (Edi)