Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemkab Muba Bahas Langkah Pencegahan Illegal Drilling

0
Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Muba Ir H Hendriadi saat memimpiin rapat koordinasi rutin bersama SKPD dibawah koordinasi Asisten II, di Ruang Rapat Asisten II, Jumat (29/4/2016).

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Muba Ir H Hendriadi saat memimpiin rapat koordinasi rutin bersama SKPD dibawah koordinasi Asisten II, di Ruang Rapat Asisten II, Jumat (29/4/2016).

SEKAYU, jurnalsumatra.com – Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Ir H Sulaiman Zakarian MT diwakili Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Muba Ir H Hendriadi memimpin rapat koordinasi rutin bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang di bawah koordinasi Asisten II, di Ruang Rapat Asisten II, Jumat (29/4/2016).

Dalam rapat tersebut Hendriadi menuturkan rencana kegiatan yang ada di Distamben perihal menindaklanjuti SK Bupati tentang tim inventerisasi dan pencegahan illegal drilling.

“Aksi pertama dari Pertamina EP 1 akan melakukan tiga rencana kegiatan, seperti peta citraland atau video, kemudian membersihkan sumur 118 di Desa Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman tentang pencemaran lingkungan dan menegaskan SK Bupati tentang tim inventarisasi pengangkutan inventaris illegal drilling,” tuturnya.

Kemudian Kepala Distamben Muba tersebut memberikan kesempatan kepada peserta rapat untuk menyampaikan jika ada permasalahan ataupun rencana kegiatan di setiap SKPD.

Menanggapi pernyataan dari Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial Muba MAT Darul S Sos melaporkan bahwa telah terjadi banjir bandang di Kecamatan Sungai Keruh tepatnya di Desa Tebing Bulang dan Kertajaya pada hari Kamis (28/4/2016) lalu. “Alhamdulillah dalam bencana itu tidak ada korban jiwa, dan kami telah memberikan bantuan sembako kepada para korban,”ujarnya.

Turut hadir dalam rapat koordinasi rutin tersebut diantaranya Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Penelitian Pengembangan (BLHPP) Ir A Rahman Zuber, Direktur PDAM Tirta Randik Sekayu Firdaus L Dine ST dan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Muba Hj Nurzahrawati SPd MT.(relis humas pemkab muba sumsel)