Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polda Sumbar Gelar Tes Urine Dadakan

0

     Padang, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah Sumatera Barat, menggelar tes urine dadakan kepada seluruh pejabat kepolisian setempat yang hadir dalam Rapat Gelar Operasional Triwulan I di Padang, Rabu.
“Peserta tes urine adalah pejabat di jajaran Polda Sumbar yang berjumlah 75 personel,” kata Kapolda Sumbar, Brigjen. Pol. Basarudin di Padang, usai kegiatan.
Ia menyebutkan dari 75 personel yang melaksanakan tes urine semua negatif menggunakan narkoba.
“Kedepan kegiatan seperti ini akan kami gelar dan pastinya pada waktu yang tidak ditentukan,” ujarnya.

     Ia mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan Polda Sumbar dalam upaya pemberantasan narkoba khususnya di lingkungan kepolisian.
“Karena tidak menutup kemungkinan polisi juga bisa terlibat narkoba dan kegiatan ini merupakan langkah antisipasi,” sebut dia.
Sementara itu, Wakapolda Sumbar, Kombes. Pol. Nur Afiah menjelaskan kegiatan tes urine benar-benar dilakukan secara mendadak.
“Saking mendadaknya saya sendiri tidak tahu kegiatan ini akan dilaksanakan,” ujarnya.
Ia melanjutkan kegiatan tes urine ini merupakan pertama kali dilaksanakan oleh Polda Sumbar namun polres-polres dilingkungan Polda Sumbar sebelumnya sudah melaksanakan.
“Polda Sumbar telah berkomitmen tidak akan melindungi anggota polisi yang terlibat narkoba apalagi sampai menjadi kurir ataupun bandar narkoba, namun kalau sebatas pecandu maka akan dilakukan pembinaan dan rehabilitasi,” tambahnya.(anjas)