Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Warga Binaan Ikuti Lomba dan Karya Bhakti

0

PAGARALAM, jurnalsumatra.com – Memeriahkan HUT Pemasyarakatan ke-52 di tahun ini, jajaran Cabang Rutan Kota Pagaralam menggelar serangkaian perlombaan dan karya bakti. Yang dihelat, yang dipusatkan di Rutan berlokasi d Kampung Purwosari, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

Hal ini diutarakan Kepala Cabang Rutan Pagaralam, Kamely SH BCiP, ada pun peringatan HUT Pemasyarakatan ini setiap tahun tepat pada tanggal 27 April. “Pada momen peringatan ini kita menggelar serangkaian perlombaaan, di antaranya biliar, catur, gaple, dan panco. Serta karya bakti melakukan pengecatan di masjid Taqwa, tak jauh dari lokasi Rutan,” ujar dia.

Ada pun gelaran lomba ini sebagai wujud untuk pembinaan kepada penghuni Rutan, yakni para Napi dan tahanan. “Mereka yang mengikuti lomba ini Napi dan tahanan yang ada di Rutan. Malam ini, jika tak ada halangan puncak peringatan akan ditutup dengan digelar acara hiburan orgen tunggal, sekaligus pembagian hadiah bagi para juara lomba,” ungkapnya.

Mereka (Napi dan tahanan, red) kendati menjalani hukuman di Rutan, namun mereka masih memiliki hak untuk diperlakukan sebagaimana di tengah masyarakat. “Pembinaan di Rutan tetap rutin kita lakukan. Seperti membuat kerajinan, taman, hingga pertanian dan cara bercocok tanam,” ungkap Kameily. (asa)