Ishak Mekki : Pemprov Sumsel Akan Bangun Replika Ka’bah

0
Ishak Mekki : Pemprov Sumsel Akan Bangun Replika Ka’bah

Ishak Mekki : Pemprov Sumsel Akan Bangun Replika Ka’bah

Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akan mendukung pembangunan rumah ibadah di Provinsi Sumsel. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki saat sambutan dalam acara safari Jumat di Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Sako Palembang, Jumat (29/04).

Ishak Mekki mengatakan, pihaknya sangat mendukung pembangunan rumah ibadah yang akan dibangun di Provinsi Sumsel khususnya di Kota Palembang. “Ya, Pemprov Sumsel sangat perhatian dan komitmen dalam mengembangkan ilmu agama salah satunya dengan membangun rumah ibadah,” katanya.

Adapun bentuk konkret perhatian dan komitmen Pemprov Sumsel dalam mengembangkan ilmu agama khususnya agama Islam di Provinsi Sumsel yaitu membangun Masjid Raya Sriwijaya Palembang. “Selain membangun rumah ibadah kita juga telah membangun replika Ka’bah di Asrama Haji Palembang dengan ukuran sebenarnya seperti di Mekkah dan juga membangun lintasan sa’I dan lain-lainnya, Nah inilah salah satu bentuk kepedulian Pemprov Sumsel dalam bidang keagamaan,” ujar mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) ini.

Ishak Mekki mengungkapkan, Provinsi Sumsel dua tahun mendatang akan menggelar Asian Games 2018, untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Provinsi Sumsel sudah membangun Light Rail Transit (LRT), Musi IV dan Musi VI, Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) dan Lainnya. “Ini semua nantinya untuk masyarakat Provinsi Sumsel, selain itu kami minta kepada masyarakat untuk ikut mensupport dan mensukseskan perhelatan akbar Asian Games yang akan digelar 2018 nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al- Ikhlas, H M Zen Syukri mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki yang sudah sempat hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya Kecamatan Sako Palembang. “Kami sebagai warga Sumsel akan turut ikut mensukseskan Asian Games 2018 nanti,” katanya.

Pada kesempatan ini Pemprov Sumsel memberikan bantuan dana senilai Rp10 juta yang langsung diberikan oleh Wakil Gubernur H Ishak Mekki kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas. (relis humas pemprov sumsel)