Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Plt Bupati Dukung Program Penyelamatan Petani Karet

0
Plt Bupati Beni Hernedi menerima cindera mata dari pimpinan Bank Mandiri kanwil Palembang saat audiensi dengan Plt Bupati Musi Banyuasin di ruang rapat Bupati, Selasa (3/5/2016)

Plt Bupati Beni Hernedi menerima cindera mata dari pimpinan Bank Mandiri kanwil Palembang saat audiensi dengan Plt Bupati Musi Banyuasin di ruang rapat Bupati, Selasa (3/5/2016)

SEKAYU, jurnalsumatra.com – Perwakilan Bank Mandiri, Yulianto Kurniawan menjelaskan tujuan kedatangan beraudiensi dengan Pemkab Muba untuk menyampaikan usulan kerja sama  program perkembangan ternak berbasis budi daya rumput tahan naungan pada kebun kelapa sawit dan karet, yang dikenal dengan program penyelamatan petani karet, Selasa (3/5).

Sebelumnya sudah beberapa program kemitraan yang telah dilaksanakan bersama pemkab Muba salah satunya telah dibangun gedung Gallery Rajut dan berikutnya telah digelar pula pelatihan pengembangan keahlian merajut untuk masyarakat.

“Kami berharap bisa menjadi mitra yang baik dengan Pemkab Muba agar terjalin kerja sama yang bisa membantu dalam pembangunan di Muba, kami yakin pemkab Muba membutuhkan jasa perbankan, dan kami pihak Bank Mandiri akan mengedepankan pelayanan terbaik hingga ke pelosok desa bagi masyarakat di wilayah kabupaten Muba,”jelasnya.

Menanggapi apa yang telah disampaikan pihak Bank Mandiri, Plt Bupati Muba, Beni Hernedi menyampaikan bahwa, dilatar belakangi dengan harga karet dan sawit yang kian terpuruk, maka perlu solusi jangka pendek untuk antisipasi terpuruknya komoditi kelapa sawit dan karet dalam jangka panjang. Program yang diusungkan oleh pihak Bank Mandiri untuk bekerja sama denga Pemkab Muba dan BUMD tentu akan siap didukung.

“Tentu saja saya sangat mendukung program yang bertajuk penyelamatan petani karet, karena ini sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Muba, Pemkab Muba akan mempelajari lebih lanjut dan juga akan segera disampaikan ke pihak BUMD juga. Saya berharap pihak per-bankan yang berada di wilayah Kabupaten Muba agar memberikan benefit bagi masyarakat, sudah seharusnya keberadaan Bank yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Muba tentu mempunyai manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.(relis humas pemkab muba sumsel)